Siswa Madrasah Ibtidaiyah ( MI) Tanwirul Qulub Kunjungi Museum Sasmitaloka Ahmad Yani ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Siswa Madrasah Ibtidaiyah ( MI) Tanwirul Qulub Kunjungi Museum Sasmitaloka Ahmad Yani


Hari Rabu tanggal  31Agustus 2022 sebanyak 20 siswa dari sekolah Madrasah Ibtidaiyah ( MI) Tanwirul Qulub yang beralamat di Jl.Kuningan Jakarta Pusat, berkunjung ke Museum Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani di jl.Lembang D 58 Jakarta Pusat. 

Rombongan siswa didampingi 4 orang guru pendamping. Setiba di Museum Sasmitaloka Ahmad Yani  rombongan diterima oleh Kpt Caj Suroso selaku Kepala Museum Sasmitaloka Ahmad Yani.

Letnan kolonel Arm Djati Saptowibowo S..I.P., selaku Kabalakmusmonpus dalam sambutan yg disampaikan oleh Kpt Suroso, menyambut baik kunjungan ini dan berharap para siswa mendapat pengetahuan ttg peristiwa tragedi nasional bangsa Indonesia dalam pemberontakan PKI tahun 1965. "Museum Ahmad Yani  inilah salah satu saksi bisu kekejaman dan kebiadaban PKI saat itu" ungkap Letkol Djati.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Suroso untuk melihat lebih dekat koleksi yg ada di Museum Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani. Meski masih menerapkan protokol kesehatan, para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1.Sejarah adalah hal yg sangat penting dalam kehidupan.

2. Dengan kita belajar dari mengerti sejarah baik yg kelam maupun yg indah bisa menjadi kita lebih waspada

3. Karena sejarah itu penting maka jangan sekali sekali melupakan sejarah.


Kegiatan berlangsung dengan aman tertib dan lancar. 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE