Tentara dari NegeriJepang Kunjungi Museum dan Monumen PETA Bogor ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Tentara dari NegeriJepang Kunjungi Museum dan Monumen PETA Bogor


Hari Minggu tgl 14 Agustus 2022 sekitar pukul 9.30 SD 11.05 wib sejumlah tentara dari negeri Jepang kunjungi Museum dan Monumen Peta di jl Jenderal Sudirman Bogor Jawa Barat.

Tentara Jepang tersebut tergabung dalam peserta HEE (Heave Engineering Equipment Basic Course)  yang diselenggarakan oleh PMPP TNI.

 Kunjungan ke museum PETA dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada para peserta bahwa di Indonesia ada lembaga Pendidikan dalam membentuk Tentara di Indonesia salah satunya melalui PETA ( Pembela Tanah Air) yang diprakarsai oleh pemerintah Jepang sewaktu berkuasa di Indonesia tahun 1942-1945.

Rombongan diterima oleh  Kpt Caj DIna  Ramdani selaku Kepala Museum dan Monumen PETA . Letnan Kolonel Arm Djati Saptowibowo, S.I.P., selaku Kabalakmusmonpus di tempat lain mengatakan bahwa "Kunjungan tentara Jepang yang sedang mengikuti Kursus yang diselenggarakan TNI ke Museum PETA sangat penting Krn ada ikatan emosional antara PETA dgn Tentara Jepang" ungkap Letkol Djati

Para peserta  HEE Basic Course dan HEE (Heave Engineering Equipment Basic Course)  PMPP TNI selanjutnya di pandu oleh ibu Yulies Fattimah (Pemandu Musmon Peta) berkeliling melihat diorama serta mendengarkan penjelasan tentang sejarah pendidikan perwira tentara  Peta kemudian melihat koleksi yg ada di museum dan diakhiri dgn  photo bersama di Monumen Daidancho Sudirman.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1. TNI memiliki sejarah yang sangat panjang untuk kita pelajari

2. Belajar sejarah akan menjadikan kita bijak dalam bersikap

3. Jangan sekali sekali meninggalkan sejarah.

Walau masih suasana protokol kesehatan pengunjung mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan semangat dan antusias. Kegiatan berjalan lancar, tertib dan aman



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE