SMP N 1 Godean, Sleman, Yogjakarta Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMP N 1 Godean, Sleman, Yogjakarta Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman


Hari Sabtu tgl 6 Agustus  2022 Museum Jenderal Besar Sudirman yg berada di Jln. Bintaran Wetan no 3, Gunungketur, Pakualaman, Yogyakarta dikunjungi siswa SMP N 1, Godean, Sleman, Yogyakarta.

 Rombongan  berjumlah 128 orang siswa dan 12 orang guru pendamping Di Museum Pangsar Sudirman rombongan diterima oleh Pjs. Kamus Jenderal Besar Sudirman Myr Caj Heru Santoso dan selanjutnya  dipandu oleh anggota Museum Sudirman dan edukator. 

Walau masih suasana protokol kesehatan para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh antusias. Mereka sangat tertarik mendengarkan tentang kisah perjuangan dan nilai-2 luhur yang ditinggalkan oleh Pangsar Jenderal Sudirman untuk dapat dimengerti, diteladani dan diwarisi oleh generasi penerus.

 Dengan berkunjung  ke  Museum Jenderal Besar Sudirman, lebih lanjut disampaikan bahwa Nilai-nilai luhur yg ditinggalkan oleh Pangsar Jenderal Sudirman antara lain : 

1. Rasa Nasionalisme dan patriotisme ( cinta tanah air ). 

2. Rela Berkorban, Semangat Pantang Menyerah. 

3.Jiwa Persatuan dan Kesatuan. 

4.Jiwa Sosial Yang Tinggi.

5. Seorang pemimpin yang tegas, sederhana dan sangat dekat dengan anak buahnya.

Ditempat terpisah Kabalakmusmonpus Letnan Kolonel Arm Djati Saptowibowo, S.IP., dalam keterangannya berharap dengan kunjungan siswa SMP N 1 Godean, Sleman, Yogjakarta   para siswa mencintai dan gemar mengunjungi museum sebagai salah satu  media pembelajaran sejarah Perjuangan Bangsa Indonesia sekaligus menanamkan nilai-nilai Bela Negara dan Cinta Tanah Air. 


 Pesan moral yg disampaikan pemandu adalah:

1. Sejarah adalah guru terbaik dalam kehidupan

2. Perstiwa sejarah akan selalu berulang sehingga bisa sbg referensi sekaligus pengingat untuk meningkatkan kewaspadaan

3. Jangan sekali-sekali melupakan sejarah

Kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE