TK Cinta Bangsa Yogyakarta Mengunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







TK Cinta Bangsa Yogyakarta Mengunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman


Sebanyak 80 siswa-siswi TK Cinta Bangsa mengunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman yang beralamat di Jalan Bintaran Wetan No. 3, Gunungketur, Pakualaman, Yogyakarta. Kunjungan ini dilaksanakan pada Sabtu,13 Agustus 2022 dengan tujuan  kunjungan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 77. 

Siswa-siswi didampingi oleh guru-guru mereka. Kunjungan pun dibagi menjadi dua sesi untuk memecah kerumunan yang bertujuan mencegah penyebaran virus Covid-19.

Setiap sesi diawali dengan olah raga dan bernyanyi bersama. Selanjutnya, para siswa berkumpul di aula untuk mendengarkan pengarahan dari pemandu. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan anak-anak mendengarkan dengan penuh antusias dan riang gembira. 

"Anak-anak tersebut merupakan generasi penerus bangsa yang harus selalu kita bimbing, salah satunya dengan mengenalkan sosok pahlawan Jenderal Besar Sudirman agar menjadi teladan yang baik sehingga mereka dapat meneruskan perjuangan beliau dalam mempertahankan Kemerdekaan RI. Dengan mengenalkan sejarah dari usia dini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air sehingga ketika tumbuh dewasa akan lebih bijak dalam menentukan masa depan,"  ungkapnya

Kabalakmusmonpus Letkol Arm Djati Saptowibowo, S.IP dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Museum Jenderal Sudirman, Mayor Caj Heru Santoso. 

Pemandu menyampaikan pesan-pesan dengan bahasa yang mudah dipahami oleh anak-anak. Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1. Jas merah jangan sekali-sekali meninggalkan sejarah;

2. Sejarah merupakan guru yang sangat bijak dalam menentukan masa depan bangsa. 


Kegiatan berjalan tertib, lancar dan aman.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE