TK ABA Plus Baitul Ihsan kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







TK ABA Plus Baitul Ihsan kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman


Siswa TK ABA Plus Baitul Ihsan pada hari Jumat, 26 Agustus 2022 skitar pkl.08.30-10.15 Wib. mengunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman  di Jalan Bintaran Wetan No. 3, Gunungketur, Pakualaman, Yogyakarta. 

TK ABA Plus Baitul Ihsan adalah sekolah yang berlokasi di Jagalan Ledoksari, Pakualaman, Yogyakarta.

Rombongan terdiri dari 70 orang siswa, dan didampingi oleh 7 orang guru. Rombongan dibagi menjadi beberapa kelompo, guna mematuhi protokol kesehatan dan agar dalam  penyampaian pesan bisa lebih optimal. Para siswa dengan riang gembira dan antusias mendengarkan penjelasan dari pemandu. 

"Sebagai fungsi Edukasi, Museum merupakan wahana yang tepat untuk anak-anak belajar tentang nilai-nilai kepahlawanan, diantaranya perjuangan Pangsar Jenderal Sudirman .  Penanaman nilai kepahlawanan sejak dini tersebut penting, karena usia emas anak-anak adalah di mana mereka dapat bertumbuh kembang dengan pesat sebagai generasi penerus bangsa, " ungkap Kabalakmusmonpus Letkol Arm Djati Saptowibowo, S.IP dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Museum Jenderal Sudirman, Mayor Caj Heru Santoso. 

 Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:


1. Kata mutiara yang disampaikan oleh Jenderal Sudirman, yaitu "Kebebasan berarti bebas melakukan semua kebaikan, bukan bebas lepas melakukan semua kejahatan tanpa boleh diadili."

2. Jangan pernah lupakan sejarah agar hidup bisa lebih terarah. 


Kegiatan berjalan tertib, lancar dan aman. 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE