TK Bopkri Gondomanan dan TK Timoho Kunjungi Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







TK Bopkri Gondomanan dan TK Timoho Kunjungi Museum Dharma Wiratama


 Sebanyak 22 anak- anak TK ( Taman Kanak-Kanak) BOPKRI Gondokusuman dan 32 anak² dari TK Ceria Timoho Yogyakarta berkunjung di Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama jl. Jenderal Sudirman no.75 Yogyakarta pada hari Selasa, 23 Agustus 2022.

 Mereka didampingi oleh guru pengasuh dan orang tua masing² sbg pendamping. Kunjungan.ke museum Dharma WIratama bertujuan untuk memperkenalkan sejak dini ttg museum perjuangan TNI AD kepada anak² agar mereka mencintai sejarah dan faham ttg sejarah bangsa Indonesia.

 Kunjungan ke museum juga masih dalam rangka membangkitkan semangat perjuangan anak² dalam rangka  peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 

Rombongan diterima oleh Kpt Caj (K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Dharma Wiratama.

 Letnan Kolonel Arm Djati Saptowibowo, S.I.P., selaku Kabalakmusmonpus dalam sambutan yg disampaikan Kapten Yanti menyambut gembira giat kunjungan ini dan berharap "Penanaman nilai cinta tanah air harus dimulai sejak dini sehingga kelak mereka dewasa sdh dibekali dan memiliki semangat nasionalisme yang tinggi" ungkap letkol Djati.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Yanti,Pns Sutinah, dan Pns Wiwik melihat koleksi museum.dan foto bersama di spot foto yang ada dimuseum Dharma Wiratama. 


Meskipun masih menerapkan protokol kesehatan, anak² mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan riang gembira dan antusias. Kunjungan berlangsung dari pkl.08.00 sd  10.30 wib, berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1.Sejarah thd bangsanya  adalah hal yg sangat penting untuk diketahui generasi muda bangsa itu.

2.Penanaman nilai nasionalisme dan patriotisme akan efektif bila dilakukan sejak dini

3. Jangan sekali² melupakan sejarah

4. Bangsa besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE