Komunitas Agus Bumi Indonesia dan Disbud DIY Kunjungi Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Komunitas Agus Bumi Indonesia dan Disbud DIY Kunjungi Museum Dharma Wiratama


Hari Rabu tanggal 17 Agustus 2022 sebanyak kurang lebih 150 orang yang tergabung dalam Komunitas Agus Bumi Indonesia kunjungi Museum Pusat TNI AD Dharma WIratama jl. Jenderal Sudirman no.75 Yogyakarta.

Komunitas Agus Bumi Indonesia adalah komunitas atau Organisasi Sosial yang seluruh anggotanya ada unsur nama Agus.

Sebelum berkunjung ke museum, Komunitas ini menyelenggarakan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke-77.di halaman Museum Dharma Wiratama.

Setelah mereka selesai melaksanakan upacara dilanjutkan berkunjung dan melihat koleksi Museum Pusat TNI AD Dharma WIratama.

Rombongan diterima oleh Kpt Caj ( K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Dharma Wiratama.  Letnan Kolonel Arm Djati Saptowibowo, S.I.P., selaku Kabalakmusmonpus dalam sambutan yang disampaikan Kapten Yanti "Memberikan ucapan selamat kepada anggota komunitas dan berharap komunitas ini tetap memiliki jiwa semangat merah putih' ungkap letkol Djati

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Yanti dan anggota museum melihat koleksi museum. 

Diwaktu yang sama Dinas Kebudayaan Provinsi Yogyakarta yg tergabung dalam Wajib Kunjung Museum juga berkunjung di museum Dharma WIratama memanfaatkan momentum tujuh belasan untuk kunjungi Museum Perjuangan TNI AD.

 Meski masih dengan protokol kesehatan, para pengunjung baik WKM Dinas Kebudayaan maupun Komunitas Agus Bumi Indonesia, mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh antusias. 

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1. Proklamasi 17-8-1945 adalah kulminasi atau titik puncak perjuangan seluruh rakyat Indonesia

2. Kemerdekaan bukanlah tujuan akhir sebuah perjuangan

3. Tugas generasi muda sekarang ini adalah mempertahankan kemerdekaan, mengisi kemerdekaan agar cita2 bangsa Indonesia bisa tercapai

Kegiatan berlangsung dari pkl.08.00-13.00 wib berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE