SMK NU Ma'Arif Kab. Banjar, Jawa Barat Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMK NU Ma'Arif Kab. Banjar, Jawa Barat Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama

**
Hari Selasa, tanggal 5 September 2023, sebanyak 120 orang terdiri dari 105 siswa beserta 15 guru pendamping dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) NU Ma'arif Kab. Banjar, Jawa Barat berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no.75 Yogyakarta. 
Rombongan tiba di museum Dharma Wiratama pkl.10.00 Wib. diterima oleh Kapten Caj ( K) Yanti Murdiani Kepala Museum Dharma Wiratama.

Kpt Yanti dalam sambutannya berterima kasih kepada sekolah SMK NU Ma'arif Kab. Banjar Banjar, Jawa Barat yang menjadikan Museum Dharma Wiratama sebagai destinasi kunjungan siswa.

 Kpt Yanti berharap dgn berkunjung di Museum Dharma Wiratama, bisa menambah wawasan dan pengetahuan para siswa tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan yang dilakukan oleh para pejuang.

 Kpt Yanti juga menjelaskan tentang Struktur Organisasi Museum Dharma Wiratama dan nama pejabat Kepala Balakmusmonpus.

"Kolonel Arm Djati Saptowibowo, S.IP. adalah pejabat Kabalakmusmonpus sekarang ini" ungkap Kpt Yanti mengakhiri sambutannya.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Serma (K) Suci ,Sertu Agus Sumaryanto, Kopda Irvan, dan Pns Sutinah untuk melihat koleksi museum Dharma Wiratama secara lebih dekat dan lengkap.

Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

Pesan moral yang bisa dipetik dari kunjungan di museum Dharma Wiratama adalah:
1. Museum Dharma Wiratama adalah museum sejarah yang memiliki fungsi mewariskan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda.
2. Museum Dharma Wiratama sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dilestarikan.
3. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
4. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.

Kunjungan siswa SMK NU Ma'arif Kab. Banjar, Jawa Barat ke Museum Dharma Wiratama berlangsung sampai pkl.12.30 Wib berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive