Komunitas Touring Bela Negara Berkunjung ke Museum Ahmad Yani Jakarta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Komunitas Touring Bela Negara Berkunjung ke Museum Ahmad Yani Jakarta

**
Hari Sabtu, tanggal 23 September 2023, Komunitas Touring Bela Negara sebanyak 54 orang berkunjung ke Museum Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani di jl. Lembang no.58 Menteng Jakarta Pusat.
 Kunjungan ini dalam rangka mengikuti touring ke tempat² yang bernilai sejarah untuk membangun dan meningkatkan semangat Bela Negara Bagi seluruh anggota komunitas.

Rombongan Komunitas Touring Bela Negara tiba di Museum Ahmad Yani PKL 12.30 Wib, diterima oleh Kpt Caj Suroso dan Kpt Agus Jamaluddin selaku Kepala Museum Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani.

Dalam sambutannya Kpt Suroso mengucapkan terima kasih kepada rombongan Komunitas Touring Bela Negara yang telah menjadikan Museum Ahmad Yani sebagai media untuk membangkitkan semangat Bela Negara bagi anggota komunitas.

Kpt Suroso berpesan kepada seluruh yang hadir untuk bisa meneladani rasa nasionalisme, patriotisme dan semangat rela berkorban serta mewarisi nilai² luhur demi bangsa dan negara sebagaimana ditunjukan oleh Jenderal Ahmad Yani.


Rombongan selanjutnya dipandu oleh Pelda Wawan Sutrisno dan Pns Hilmy Halim untuk melihat koleksi Museum Jenderal Ahmad Yani secara lebih dekat dan lengkap.

 Rombongan Komunitas Touring Bela Negara, dengan penuh antusias mengikuti penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias


Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Bahwa peristiwa sejarah akan selalu berulang
2. Dengan kita belajar dan mengerti sejarah maka kita akan lebih waspada
3. Jangan sekali- kali melupakan sejarah

Kegiatan kunjungan Komunitas Touring Bela Negara Di Museum Ahmad Yani berlangsung sampai pkl.14.00 Wib berlangsung dengan aman tertib dan lancar

Dokumentasi kegiatan terlampir..
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive