SD Islam Panglima Besar Sudirman Jakarta Timur Berkunjung ke Musmon Peta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SD Islam Panglima Besar Sudirman Jakarta Timur Berkunjung ke Musmon Peta

**
Hari Rabu tanggal 20 September 2023, siswa SD Islam Jenderal Besar Sudirman Jakarta Timur berkunjung ke Museum dan Monumen PETA di jln Jenderal Sudirman no 35 Bogor Jawa Barat.
Kunjungan diikuti 100 siswa dan 10 guru pendamping. Rombongan tiba di Museum PETA Pkl.13.00 Wib dalam keadaan aman.
Setiba di Museum PETA, Rombongan diterima oleh Kpt Caj Dina Hamdani Nugraha selaku Kepala Museum.

Dalam sambutannya Kpt Dina mengucapkan terima kasih kepada sekolah SD Islam Jenderal Besar Sudirman yang telah mengagendakan kegiatan kunjung di Museum PETA dalam rangka pembelajaran sejarah di luar kelas bagi para siswanya.

 Kpt Dina berpesan kepada para siswa terus rajin belajar untuk meraih cita-cita. 
"Kalian sebagai generasi penerus bangsa harus rajin dan giat belajar agar bisa melanjutkan perjuangan yang sudah dirintis oleh para pahlawan" 
ujar Kpt Dina kepada para siswa dalam sambutannya.

Para siswa selanjutnya dipandu oleh Kpt Dina, Serka Aldi Yandry Sertu Berod Susanto, Pns.Pujiyono, ibu Ani Sumarni, ibu Yulies Fatimah, dan Bpk. Ade Komarudin, untuk melihat koleksi museum PETA secara lebih dekat dan lengkap.
Para siswa dengan tekun mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu."

*Zafrans* salah satu siswa dalam rombongan tersebut mewakili temen²nya dalam testimoninya mengatakan bahwa " dirinya sangat senang berkunjung ke Museum Peta karena banyak mendapat ilmu serta pelayanan di museum Peta sangat ramah dan menyenangkan.
"Saya lebih suka berkunjung ke Museum daripada ke wahana lain" ungkap zafrans penuh semangat.

Sedangkan Bpk *Suparno, M.Pd* salah satu guru pembimbing siswa mengatakan bahwa para siswa banyak mendapat wawasan dan pengetahuan tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Dengan berkunjung ke Museum Peta diharapkan anak² bisa mengambil suri tauladan para pahlawan" pesannya.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum PETA Bogor memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda
2. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
3. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan
4. Bangunan Museum PETA Bogor sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.

Kunjungan siswa SD Islam Jenderal Besar Sudirman di Museum dan Monumen PETA berlangsung sampai Pkl.15.00 wib dalam keadaan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive