Kunjungan Siswa SD IT Ar-Rahman Bojong Gede, Bogor ke Musmon Peta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Kunjungan Siswa SD IT Ar-Rahman Bojong Gede, Bogor ke Musmon Peta

Pada hari Rabu, tanggal 13 September 2023, siswa dari SD IT Ar-Rahman Bojong Gede, Kan. Bogor, melakukan kunjungan ke Museum dan Monumen PETA yang berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman No. 35, Bogor, Jawa Barat.
Kunjungan ini diikuti oleh 103 siswa dan didampingi oleh 6 guru. Rombongan tiba di Museum PETA pada pukul 13.00 WIB dalam keadaan aman.

Setibanya di Museum PETA, rombongan disambut oleh Kapten Caj Dina Hamdani Nugraha, selaku Kepala Museum.

Dalam sambutannya, Kapten Dina mengucapkan terima kasih kepada SD IT Ar-Rahman atas pengagendan kunjungan ke Museum PETA sebagai bagian dari pembelajaran sejarah di luar kelas bagi siswa-siswanya.

Kapten Dina memberikan pesan kepada para siswa untuk terus rajin belajar guna meraih cita-cita mereka. Ia mengatakan, "Kalian sebagai generasi muda harus rajin dan giat belajar agar bisa melanjutkan perjuangan yang sudah dirintis oleh para pahlawan."

Para siswa kemudian dipandu oleh Kapten Dina, Sertu Berod Susanto, Pns. Pujiyono, Ibu Ani Sumarni, Ibu Yulies Fatimah, Bapak Ade Komarudin, dan Bapak Yadi Supriyadi untuk melihat koleksi museum PETA secara lebih dekat dan lengkap. Para siswa dengan tekun mengikuti dan mendengarkan penjelasan dari para pemandu.

Pesan moral yang disampaikan oleh pemandu kepada siswa adalah sebagai berikut:

Museum PETA Bogor memiliki fungsi yang sangat strategis dalam mewariskan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda.
Sejarah tidak boleh dilupakan.
Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.
Bangunan Museum PETA Bogor telah menjadi bagian dari Cagar Budaya, sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.
Kunjungan siswa dari SD IT Ar-Rahman, Bojong Gede, Bogor, ke Museum dan Monumen PETA berlangsung hingga pukul 15.00 WIB dalam keadaan aman, tertib, dan lancar.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive