MGMP Jakarta Timur Berkunjung ke Musmon Peta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







MGMP Jakarta Timur Berkunjung ke Musmon Peta

Hari Jumat tanggal 1 September 2023, MGMP ( Musyawarah Guru Mata Pelajaran Sejarah) Jakarta Timur berkunjung ke Museum dan Monumen PETA di jln Jenderal Sudirman no 35 Bogor Jawa Barat.
Kunjungan diikuti 30 guru Mata Pelajaran Sejarah wilayah Jakarta Timur. Rombongan tiba di Museum PETA Pkl.14.00 Wib dalam keadaan aman.
Setiba di Museum PETA, Rombongan diterima oleh Kpt Caj Dina Hamdani Nugraha selaku Kepala Museum.

Dalam sambutannya Kpt Dina mengucapkan terima kasih kepada Rombongan MGMP Jakarta Timur yang telah mengagendakan kegiatan kunjung di Museum PETA dalam rangka menambah pengetahuan tentang Sejarah PETA yg selanjutnya akan diajarkan kepada peserta didik di sekolah masing² .

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Dina, ibu Ani Sumarni, untuk melihat koleksi museum PETA secara lebih dekat dan lengkap.
Para guru dengan serius mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu.

*Ibu Yuanita* salah satu guru dalam rombongan itu,dalam testimoninya mengatakan bahwa "dirinya sangat senang dan kagum bisa berkunjung di Museum PETA. Selain mendapat ilmu yang banyak untuk ditularkan kpd para murid tentang sejarah perjuangan dalam merebut kemerdekaan, di museum PETA pelayanan pemanduannya sangat bagus" ujarnya.


Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum PETA Bogor memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda
2. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
3. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan
4. Bangunan Museum PETA Bogor sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.

Kunjungan berlangsung sampai Pkl.15.15 wib dalam keadaan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive