Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor Dalam Kunjungannya Ke Museum & Monumen PETA ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor Dalam Kunjungannya Ke Museum & Monumen PETA

Hari  Senin  tanggal  29 April 2024, Mahasiswa STP Bogor melaksanakan kunjungan ke Musmon PETA Bogor yang berada di Jalan Jenderal Sudirman No. 35 Bogor. Rombongan tiba di Museum PETA  pada pukul 10.00 WIB. Dosen pembimbing yang mendampingi kegiatan tersebut ibu Aggy Lestari Dwi Putri, M. Par. menyampaikan bahwa kunjungannya telah diagendakan oleh  para Mahasiswa STP Bogor tersebut  dalam program mata kuliah  Kewarga negaraan dan Pancasila.
Rombongan  Mahasiswa STP Bogor tersebut setelah mendapatkan arahan dari Kepala Museum PETA Kapten Caj Dani Hamdani Nugroho diizinkan memasuki  museum PETA dengan mendapat pemanduan yang telah disiapkan. Berbagai pertanyaan banyak  disampaikan kepada para pemandu setelah para mahasiswa  STP Bogor melihat benda-benda koleksi yang berada di Museum PETA.

Para pemandu selalu berharap kepada para  pengunjung, terutama kepada mahasiswa sebagai calon pewaris pemimpin bangsa tidak hanya tahu akan materi sejarahnya saja melainkan untuk dapat lebih dari itu yakni  dapat merasakan betapa beratnya perjuangan para tentara PETA dalam perjuangannya untuk bangsa Indonesia. Kewajiban untuk menyampaikan pesan moral positif inilah yang harus terus digelorakan oleh para pengurus museum dengan mengulas arahan dari Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M.Han.

Sebelum meninggalkan Musmon PETA Sdri. Zulfa salah satu mahasiswi dari STP Bogor  menyampaikan sangat terkesan dengan harapan dapat melanjutkan perjuangan para tentara  PETA walupun dalam lingkup yang berbeda.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE