Safari Edukasi SMPN 1 Rajapolah Tasikmalaya Kunjungi Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Safari Edukasi SMPN 1 Rajapolah Tasikmalaya Kunjungi Museum Dharma Wiratama

SMPN 1 Rajapolah Tasikmalaya pada hari Kamis tanggal 25 April 2024 melaksanakan safari edukasi ke Museum Dharma Wiratama yang berada di Jalan Jenderal Sudirman No. 75 Yogyakarta.
Rombongan siswa SMPN I Rajapolah Tasikmalaya yang berjumlah 250 siswa setibanya di Museum TNI AD Dharma Wiratama pada pukul 10.30 WIB diterima langsung oleh Pelda Setyo dan beberapa pemandu.

Kapten Caj (K) Yanti selaku Kepala Museum  yang diwakili oleh Pelda Setyo mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah SMPN I Rajapolah Tasikmalaya yang telah mengagendakan safari edukasi kesejarahannya  di Museum Dharma Wiratama dalam rangka memperdalam pembelajaran sejarah di luar kelas  untuk  para siswanya.

Dalam arahannya Pelda Setyo meminta agar para siswa SMPN I Rajapolah untuk terus belajar dengan baik agar dapat meraih cita-cita yang diharapkan dikemudian hari.

Selanjutnya dalam rangka meneruskan estafet kepemimpinan dalam membangun bangsa dan negara Pelda Setyo menyampaikan pesan dari arahan Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Budi Mawardi Syam, M.Han agar disampaikan kepada para siswa yang berkunjung ke Museum TNI AD Dharma Wiratama untuk terus mendalami sejarah terutama sejarah dalam perjuangan bangsa dan negara, sebab dengan mengerti dan paham akan perjalanan sejarah bangsa tentunya kita semua tidak mudah dipermainkan oleh segolongan kelompok tertentu hanya untuk kepentingannya dan dibalik itu dengan mengerti dan paham akan sejarah akan dapat memacu para pelajar untuk terus berkarir dalam membangun bangsa dan negara, tegasnya.

 Selanjutnya  setelah mendapatkan arahan para siswa SMP N I Rajapolah Tasikmalaya tersebut dibagi dalam kelompoknya dengan pendampingan dari para pemandu yang telah disiapkan untuk melihat berbagai koleksi Museum Dharma Wiratama secara utuh.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE