Museum Dharma Wiratama Jadi Pilihan SDN I Gadingharjo, Bantul Yogyakarta Dalam Kegiatan WKM ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Museum Dharma Wiratama Jadi Pilihan SDN I Gadingharjo, Bantul Yogyakarta Dalam Kegiatan WKM

Pandangan sebagian masyarakat terhadap museum hanyalah tempat menyimpan benda-benda usang telah mendapat perhatian yang serius oleh Pemerintah DIY. Untuk mengubah paradigma tersebut Dinas Kebudayaan DIY mememberikan kesempatan sekolah-sekolah pada rentan usia 7 - 18 tahun untuk mengunjungi museum-museum yang berada di DIY.
Pada hari Kamis 18 April 2024 SDN I Gadingharjo, Bantul Yogyakarta melaksanakan WKM ke Museum Dharma Wiratama yang berada di Jalan Jenderal Sudirman No. 75 Yogyakarta. 

Kegiatan WKM SDN I Gadingharjo Bantul serta para guru pendamping sebanyak 75 orang ke Museum Dharma Wiratama, selain kegiatan rekreasi adalah oleh para gurunya bertujuan untuk mengenalkan kepada para muridnya tentang museum, serta berusaha bagaimana merubah paradigma yang selama menganggap tentang museum hanyalah suatu tempat untuk menyimpan benda-benda usang yang tidak menarik untuk dikunjungi. 

Rombongan sebelum memasuki Museum, mereka dibagi dalam beberapa kelompok  kunjungan. Pelda Setyo  yang menerima rombongan pada saat itu menyampaikan ucapan terima kasih dari Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Budi Mawardi Syam, M. Han atas kepercayaannya terhadap Museum Dharma Wiratama sebagai salah satu pilihan  WKM dari pihak SDN I Gadingharjo Bantul, dan berhaap semoga kegiatan tersebut dapat diikuti oleh sekolah-sekolah lain yang belum berkunjung ke Museum Dharma Wiratama, "pungkasnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE