Belajar Sejarah SDN Siliwangi Cigombong Kab. Bogor Kunjungi Museum dan Monumen PETA ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Belajar Sejarah SDN Siliwangi Cigombong Kab. Bogor Kunjungi Museum dan Monumen PETA

SDN Siliwangi Cigombong Kab. Bogor 
Hari  Selasa tanggal  30 April 2024, berkunjung ke Museum dan Monumen PETA di Jln Jenderal Sudirman No. 35 Bogor Jawa Barat.
Kapten Caj  Dina selaku Kepala Musmon PETA selain menyampaikan  ucapan terimakasih kepada pihak SDN Siliwangi Cigombong Kab. Bogor  juga menyampaikan tentang pentingnya pendidikan karakter pada anak usia dini seperti semangat pantang, Nasionalisme, Patriotisme, rela berkorban serta cinta tanah air.

Ibu Elis Safari, S.Pd. salah guru pendamping dari rombongan mengatakan bahwa kunjungan ini memiliki kesan sangat baik karena mendapatkan ilmu serta wawasan tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia melalui tentara PETA. khususnya bagi saya sebagai pengajar maupun utk anak didik.

Diakhir kunjungannya pemandu menyampaikan pesan dari  Kepala Badan Pelaksana Museum dan Monumen Pusat TNI AD Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han agar kita semua untuk tidak pernah bosan belajar sejarah,  sebab dengan  mengerti dan faham akan sejarah perjalanan bangsa, sebagai anak bangsa yang cinta akan merah putih tentunya kita tidak mudah dipengaruhi  oleh paham apapun yang akan merongrong persatuan dan kesatuan bangsa oleh kepentingan kelompok atau golongan tertentu.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE