SD Bopkri Sidomulyo 1 Godean Yogyakarta Melaksanakan WKM Di Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SD Bopkri Sidomulyo 1 Godean Yogyakarta Melaksanakan WKM Di Museum Dharma Wiratama

*  *
Wajib Kunjung Museum  merupakan upaya dari pemerintah DIY untuk memfasilitasi sekolah-sekolah agar melaksanakan salah satu kegiatan di luar sekolah dalam bentuk Kunjung Museum.  
SD  Bopkri Sidomulyo 1  Godean Yogyakarta pada hari Rabu tanggal 3 April 2024 didampingi 13 gurunya melaksanakan kegiatan WKM  ke Museum Dharma Wiratama yang berada di jalan Jenderal Sudirman No. 75 Yogyakarta.

Setibanya di Museum TNI AD Dharma Wiratama rombongan murid dari SD
Bopkri Sidomulyo 1  Godean Yogyakarta pada pukul 11.00 WIB diterima oleh Pelda Setyo di Aula, selanjutnya sesuai pembagian kelompoknya mereka diizinkan memasuki museum dengan didampingi para pemandu yang telah disiapkan.

Di ruang terpisah  Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M.Han menyampaikan beberapa hal yang bisa dipetik dalam kegiatan WKM, seperti pendalaman pendidikan sejarah yang dapat diimplementasikan di berbagai tingkat pendidikan,  sebagai objek pariwisata yang menyuguhkan rasa senang namun tetap mengaitkan dengan faktor pengetahuan, rekreasi sehat yang merelaksasikan pengunjung namun tetap dengan tujuan utama untuk memperhalus budi dan nurani dari hasil mengimplementasikan 
koleksi yang ada. 

Selanjutnya Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M.Han mengucapkan terimakasih atas kegiatan WKM dari SD Bopkri Sidomulyo 1  Godean Yogyakarta dan beliau berharap agar para guru-guru dari berbagai sekolah lain dapat mengajak siswanya untuk melakukan kegiatan pembelajaran di luar kelas di Museum TNI AD  Dharma Wiratama maupun Museum Jenderal Besar Sudirman.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE