Balakmusmonpus mengisi acara Radio Talkshow ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Balakmusmonpus mengisi acara Radio Talkshow


Musmonpus, Acara radio talkshow tersebut diberi nama Ngobrass yang berarti Ngobrol Bareng Setiap Sore dengan tema "Menuju Digitalisasi Museum". Talk show tersebut menghadirkan narasumber dari Balakmusmonpus yang diwakili oleh Kabag Kolpameran Balakmusmonpus Letkol Inf M.Daldiri Dwi Purnomo. Juga narasumber dari Sekjen Jogja Museum Lover saudari Amalia Sari.
Bekerjasama dengan Radio Sonora 97,4 FM dan Jogja Museum Lover, Balakmusmonpus ikut serta dalam mengisi acara radio talkshow pada hari Rabu tanggal 16 Desember 2020 pukul 16.00 sampai dengan 17.00 Wib bertempat di Studio Lantai 2 Sonora FM Jalan Suroto no 4 Kotabaru, Yogyakarta.
 
 Pada kesempatan tersebut disampaikan bahwa museum di jajaran Balakmusmonpus khususnya di Museum Jenderal Besar Sudirman sudah menerapkan digitalisasi museum semisal dengan membuat multimedia digital book,  virtual tour museum, membuat profil museum dan panduan kunjungan secara digital, membuat tour 360⁰, mengikuti webinar museum, dan masih banyak lagi.

Dijelaskan juga bahwa pada saat Pandemi Covid-19 ini kunjungan museum senantiasa berpedoman pada Protokol Kesehatan, sehingga sosialisasi museum dan upaya meneruskan nilai-nilai juang para Pahlawan kepada masyarakat akan lebih memanfaatkan digitalisasi museum yang disebarkan melalui media sosial.

Pada kesempatan lain Kabalakmusmonpus Kolonel Inf Drs.Andi Muhammad Suryadarman, M.H. menekankan bahwa kerjasama antara museum dengan instansi pemerintah, instansi sipil maupun komunitas sejarah perlu untuk dilanjutkan dan bisa bersinergi dalam menumbuhkan jiwa juang dan patriotik kawula muda bangsa dewasa ini.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive