Study Tour SMA N 1 Cikatomas Jawa Barat Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman Yogyakarta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Study Tour SMA N 1 Cikatomas Jawa Barat Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman Yogyakarta

**
SMAN 1 Cikatomas Jawa Barat pada hari Jum'at tanggal 1 Maret 2024 berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman di Jln. Bintaran Wetan No.3 Pakualaman Yogyakarta.
Rombongan 118 siswa dari SMAN 1 Cikatomas tiba di Museum Jenderal Besar Sudirman Pkl.10.30 WIB diterima oleh Mayor Caj Heru Santoso selaku Pjs. Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman di Aula Museum Jenderal Besar Sudirman.
Dalam arahannya Mayor Caj  Heru menyampaikan terima kasih kepada SMAN 1 Cikatomas yang telah mengagendakan kunjungan ke Museum Jenderal Besar Sudirman pada kegiatan Study Tour tahun ini dengan tujuan berekreasi sambil belajar sejarah perjuangan Pangsar Jenderal Sudirman.

Menyimak dari arahan Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M.Han  yang disampaikan oleh Kamus Besar Sudirman  berharap agar ditekankan kepada para pengunjung terutama kepada para siswa agar sekembalinya dari kunjungan dapat  menambah pengetahuan serta mewarisi semangat juang dan semangat pantang menyerah yang telah ditunjukkan oleh Jenderal Besar Sudirman.

Para siswa selanjutnya dipandu oleh Mayor Heru, Serma Joko Kiswanto serta siswa yang sedang melaksanakan PKL dari SMK N 7 Yogyakarta untuk mengetahui jejak perjuangan Jenderal Besar Sudirman melalui koleksi yang diabadikan di museum ini.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1. Janji sudah kita dengungkan tekat sudah kita tanamkan semua ini tidak akan bermanfaat bagi tanah air kita, apabila janji dan tekad ini tidak kita amalkan dengan amalan yang nyata. 
2. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.
3. Jangan sekali-kali melupakan sejarah ( Never Leave History ).
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE