STP Bogor Kunjungi Museum & Monumen PETA ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







STP Bogor Kunjungi Museum & Monumen PETA

* *
Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata  (STP) Program Study Diploma III kota Bogor pada hari Selasa tanggal 5 Maret 2024 didampingi ibu Aggy Lestari Dwi Putri, M. Par. selaku  Dosen pada mata kuliah Kewarganegaraan dan Pancasila melaksanakan kunjungan  ke Museum dan Monumen PETA yang berada di Jln. Jenderal Sudirman No. 35 Bogor, Jawa Barat.
Setiba di Museum PETA rombongan diterima oleh Kamusmon PETA Bogor Kapten Caj Dina Hamdani Nugraha. Dalam sambutannya Kapten Dina Hamdani mengucapkan terima kasih kepada  STP Bogor yang telah mengagendakan kunjungannya ke Musmon PETA dalam dalam program mata kuliah  Kewarganegaraan  dan Pancasila dapat tercapai.

Tujuan dari Mahasiswa STP Program Study Diploma III Kota Bogor tersebut adalah untuk meningkatkan kompetensi dan menambah pengalaman baru mengenai para pejuang PETA pada saat itu.

Mahasiswa STP Kota Bogor tersebut sangat antusias selama mengunjungi Museum dan Monumen PETA karena selain mendapat pengalaman baru mereka  bisa mengenang dan menghargai perjuangan pahlawan sehingga meningkatkan nasionalisme mahasiswa,” ujar M. Ali Firmansyah, Mahasiswa STP Program Study Diploma III kota Bogor. 

Pada kesempatan tersebut Kamusmon PETA menyampaikan apa yang menjadi  Komitmen Kepala Badan Pelaksana Museum dan Monumen Pusat TNI AD Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M.Han   bahwa Museum dan Monumen PETA Bogor  sebagai wadah cagar budaya dan pendidikan sejarah nasional di Indonesia tentunya  hal ini memiliki sinergi dengan visi  STP Bogor sebagai perguruan tinggi yang berwawasan terhadap kebangsaan dan nasionalisme dan untuk itu program pengembangannya perlu mendapat dukungan penuh oleh para mahasiswa. 

Setelah para mahasiswa STP Kota Bogor tersebut diterima dengan baik oleh Kepala Museum dan Monumen Kota Bogor mereka diizinkan untuk memasuki museum.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE