TK Taruna Prima Memperoleh Pengalaman Berharga dalam Kunjungan ke Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







TK Taruna Prima Memperoleh Pengalaman Berharga dalam Kunjungan ke Museum Dharma Wiratama

Yogyakarta, 15 Agustus 2023 - Sebanyak 66 anak dan beberapa guru pendamping dari Taman Kanak-Kanak (TK) Taruna Prima Godean Yogyakarta, telah mengadakan kunjungan berharga ke Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama. Kunjungan ini berlangsung pada Hari Selasa, tanggal 15 Agustus 2023, bertujuan untuk menanamkan semangat nasionalisme dan patriotisme sejak dini. Acara ini juga menjadi bagian dari persiapan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.
Rombongan dari TK Taruna Prima tiba di Museum Dharma Wiratama pada pukul 09.00 WIB. Mereka diterima dengan hangat oleh Pns Sutinah yang mewakili Kepala Museum Dharma Wiratama.

Dalam sambutannya, Pns Sutinah berbicara tentang sejarah gedung museum, koleksi yang dikelola di dalamnya, serta profil para pejabat yang bertugas di museum tersebut. Rombongan kemudian diajak oleh Pns Sutinah, Pns Wiwik, serta dibantu oleh mahasiswa dari Stipram, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), dan siswa dari SMKN 7 Yogyakarta yang sedang menjalani magang dan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Museum Dharma Wiratama. Mereka diberikan kesempatan untuk melihat koleksi museum secara langsung dan mendalam.

Dengan semangat dan keceriaan, anak-anak dari TK Taruna Prima dengan antusias mengikuti penjelasan dari pemandu. Kunjungan ke museum berlangsung hingga pukul 10.30 WIB, berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Kegiatan ini memberikan kesempatan berharga bagi para anak-anak untuk belajar dari sejarah dan warisan budaya yang ada di Museum Dharma Wiratama. Kunjungan ini diharapkan dapat mendorong semangat cinta tanah air dan menginspirasi generasi muda untuk lebih menghargai nilai-nilai sejarah bangsa.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive