SDN Mutiara Persada, Ngestiharjo Bantul dan TK Mekarsari, Gondomanan Berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SDN Mutiara Persada, Ngestiharjo Bantul dan TK Mekarsari, Gondomanan Berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman

**
Hari Jumat, tanggal 25 Agustus 2023 Siswa SD Mutiara Persada yang beralamat di Ngestiharjo, Kasihan Bsntul dan zTsmsn Ksnak-Kanak ( TK ) Mekarsari yang beralamat di Prawirodirjan, Gondomanan, Yogyakarta berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman di Jln. Bintaran Wetan No.3 Pakualaman Yogyakarta. 
Rombongan tiba di Museum Sudirman Pkl. 08.00 Wib. Rombongan siswa SD Mutiara Persada berjumlah 55 siswa beserta 8 guru pendamping. Sedangkan rombongan dari TK Mekarsari berjumlah 40 siswa beserta 23 pendamping.

Kunjungan siswa SD Mutiara Persada, Ngestiharjo, Kasihan Bsntul dan TK Mekarsari Gondomanan Yogyakarta ke Museum Jenderal Besar Sudirman dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78. Serta upaya menumbuhkan semangat Nasionalisme dan Patriotisme anak² sejak dini.

Setiba di Museum Jenderal Besar Sudirman rombongan diiterima oleh Mayor Caj Heru Santoso selaku Pjs Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman.

 Mayor Heru mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah SD Mutiara Persada dan TK Mekarsari yang telah melakukan kunjungan ke Museum Sudirman.

Mayor Heru berharap anak-anak dapat senang dan riang gembira berkunjung di Museum Sudirman ini dan berharap anak-anak dapat meneladani sosok Jenderal Besar Sudirman dalam kehidupan sehari-hari.

"Semoga hikmah dari kunjungan di museum ini bisa membangkitkan semangat belajar adik² sehingga bisa tercapai cita-cita kalian semua" pesan Mayor Heru mengakhiri sambutannya.

Rombongan siswa selanjutnya dipandu dan didampingi oleh Pelda Dany Setyawan, dan Serma Suyadi dan Pns Agus Haryana serta dibantu sisw SMKN 7 Yogyakarta yg sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan ( PKL) di untuk melihat koleksi Museum Jenderal Besar Sudirman secara lebih dekat dan lengkap.
Anak-anak mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan riang gembira.

Kunjungan siswa SD Mutiara Persad Bantul dan TK Mekarsari Yogyakarta ke Museum Jenderal Besar Sudirman berakhir Pkl
10 45 Wib berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive