Wisata Edukasi SMK Plus AL Hilal Cirebon Jabar Kunjungi Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Wisata Edukasi SMK Plus AL Hilal Cirebon Jabar Kunjungi Museum Dharma Wiratama

Outing class nampaknya membuat siswa lebih antusias. Wisata yang bertema edukasi dari SMK Plus AL Hilal Cirebon Jabar Kunjungi ke Museum Dharma Wiratama pada tanggal 8 Mei 2024 adalah dalam rangka pendalaman pembelajaran di luar kelas bidang sejarah.
Salah satu dari guru pendamping yang membawa rombongan dari SMK Plus AL Hilal Cirebon Jabar dengan menggunakan armada bus menyampaikan bahwa rekreasi ke museum selain murah akan meninggalkan dampak yang positif bagi para siswa dan siswinya dalam rangka menanamkan semangat kebangsaan dan nasionalisme.

Rombongan siswa SMK Plus AL Hilal Cirebon Jabar sebelum diijinkan memasuki museum diterima di aula untuk mendapat penjelasan secara umum oleh pengelola. Kemudian rombongan diijinkan masuk melalui pintu utama untuk melihat koleksi museum secara utuh. Selama mengelilingi museum Dharma Wiratama siswa SMK Plus AL Hilal Cirebon Jabar terlihat sangat antusias karena dapat menerima penjelasan yang mudah diterima oleh para pemandu dari petugas dari Museum Dharma Wiratama.

Sebelum rombongan para guru dan siswa dari SMK Plus AL Hilal Cirebon Jabar selesai melaksanakan kunjungan, Kapten (K) Yanti selaku Kepala Museum Dharma Wiratama meminta kepada para siswa untuk tidak bosannya mau belajar sejarah agar kita dalam hidup berbangsa dan bernegara tidak salah arah dan tidak gagal paham dalam turut mengelola negeri ini sebagaimana yang menjadi harapan Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M.Han, "tegasnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive