SMP PGRI Tenjolaya Kab. Bogor Berkunjung Ke Museum & Monumen Peta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMP PGRI Tenjolaya Kab. Bogor Berkunjung Ke Museum & Monumen Peta


Hari Kamis tanggal 2 Mei 2024, siswa SMP PGRI Tenjolaya Kab. Bogor berkunjung ke Museum dan Monumen PETA di Jln. Jenderal Sudirman no 35 Bogor Jawa Barat.

Rombongan tiba di Museum PETA didampingi Bapak Robi Cahya, S. Pdi diterima oleh Kapten Caj Dina Hamdani Nugraha selaku Kepala Museum PETA. Kapten Dina selain mengucapkan terima kasih kepada SMP PGRI Tenjolaya Kab. Bogor yang telah mengagendakan outing Class, Kunjungan di Museum PETA juga menyampaikan pesan arahan dari Kepala Badan Pelaksana Museum dan Monumen Pusat TNI AD Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M.Han, agar kita semua unsur dan lapisan masyarakat untuk dapat mengetahui dan memahami bagaimana para pahlawan terdahulu kita berjuang membela bangsa dan negara dengan mengorbankan jiwa raga untuk kemerdekaan, sebagai pewaris penerus bangsa tentunya kita wajib untuk meneladani nilai- nilai semangat para pejuang terdahulu yaitu semangat nasionalisme, patriotisme, cinta tanah air dan rela berkorban.

selanjutnya para siswa diijinkan memasuki museum sesuai kelompoknya dengan mendapatkan pemanduan. Di akhir kunjungannya salah satu siswa SMP PGRI Tenjolaya Kab. Bogor atas nama Maulana Yusuf menyampaikan bahwa kunjungannya ke Musmon PETA Bogor sangat menyenangkan dan mendapatkan pelayanannya baik serta bertambahnya wawasan baru mengenai sejarah perjalanan para tentara PETA dari para Pemandu secara langsung dan hal ini tentunya waktu yang sulit untuk dilupakan begitu saja, "tegasnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive