SMP PGRI 242 Teluk Naga Kab Tangerang Berkunjung ke Museum & Monumen Peta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMP PGRI 242 Teluk Naga Kab Tangerang Berkunjung ke Museum & Monumen Peta



Hari  Rabu  tanggal  10 Januari  2024, siswa SMP PGRI 242 Teluk Naga Kab. Tangerang berkunjung ke Museum dan Monumen PETA di Jln. Jenderal Sudirman no 35 Bogor Jawa Barat.


Outing class 68 Siswa SMP PGRI 242 Teluk Naga kunjungi Museum dan Monumen PETA Bogor didampingi  oleh Drs. H. Musbihin yang merupakan kepala sekolah serta 14 orang Staf dan guru.


Rombongan tiba di Museum PETA Pkl.09.00 WIB diterima oleh oleh Kapten Caj Dina Hamdani Nugraha Kepala Museum. Dalam arahannya  Kapten Dina selaku Kamus PETA mengucapkan terima kasih kepada  SMP PGRI 242 Teluk Naga Tangerang yang telah mengagendakan outing Class,  Kunjungan  di Museum PETA  dalam rangka pembelajaran sejarah di luar kelas  para siswanya.

Setelah mendapatkan pengarahan dari Kepala Museum PETA selanjutnya rombongan di bagi menjadi dua kelompok untuk melihat koleksi lebih dekat dan dipandu oleh Serka Aldi Yendri dan Pns Pujiono untuk mendapat penjelasan mengenai sejarah perjuangan tentara PETA dan peranannya dalam kemerdekaan indonesia. Terlihat pada pancaran mukanya  para siswa begitu antusias melihat berbagai benda koleksi serta penjelasan dari  para pemandu Museum PETA Bogor.

Dengan mengunjungi Musmon PETA serta melihat koleksi dan penjelasan dari Pemandu tentunya  para siswa akan lebih mendalami materi sejarah yg sudah di sampaikan  oleh guru di sekolah. Sebagaimana yang menjadi arahan serta penekanan dari Kepala Badan Pelaksana Museum dan Monumen Pusat TNI AD (Kolonel Inf Budi Mawardi Syam) agar semua lapisan masyarakat untuk dapat mengetahui dan memahami bagaimana para pahlawan terdahulu kita berjuang membela bangsa dan negara dengan mengorbankan jiwa raga untuk kemerdekaan, sehingga para generasi penerus bangsa bisa mewarisi serta meneladani nilai2 semangat para pejuang terdahulu yaitu semangat nasionalisme, patriotisme, cinta tanah air dan rela berkorban.

Para siswa selanjutnya dengan tekun dan serius  mengikuti dan mendengarkan serta mencatat penjelasan dari para pemandu tentang pesan moral para pahlawan PETA yang disampaikan yaitu "Kami yang berjuang tidak mengharapkan gaji dan pangkat yg tinggi". Untuk itu kepada adik para siswa ingat dan jangan sekali-kali melupakan sejarah, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.

Ibu Eka Amelia, S.Pd salah satu guru pendamping diakhir kunjungannya menyampaikan terimakasih kepada Kamus PETA yang telah membuat anak didiknya senang dengan mengedukasi berbagai  pengalaman fakta  sejarah di Musmon PETA, dengan penuh harapan beliau berdoa semoga anak didiknya bisa meneladani para tokoh pejuang bangsa " ujarnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive