Jum'at Berkah Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Jum'at Berkah Museum Dharma Wiratama

Hari jum’at  menjadi hari baik bagi umat islam untuk melakukan ibadah dan amalan-amalan kebaikan, karena dengan bersedekah diyakini dapat membawa keberkahan dalam hidup seseorang. Dengan memberikan  sedekah seseorang dapat meraih keberkahan dalam kehidupan keluarga, pekerjaan dan keluarganya serta  semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Allah. 
Sebagai wujud rasa syukur anggota Balakmusmonpus Disjarahad pada hari Jum'at 12 Januari 2024 di depan Museum Pusat TNI AD  Dharma Wiratama jalan Jend. Sudirman No. 75 Yogyakarta melaksanakan Jum'at berkah dengan membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang melintasi jalan tersebut terutama kepada petugas penyapu jalan, pemulung, tukang becak, tukang gojek dan para penjual yang melintasi jalan di depan Museum Dharma Wiratama yang dilaksanakan dari pukul 8.00 WIB sampai dengan pukul 09.00 WIB.

Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam dalam arahannya kepada anggota Balakmusmonpus Disjarahad menyampaikan bahwa" Terhadap  rizki yang diberikan kepada kita, itu terdapat  hak orang lain yang harus kita berikan haknya kepada mereka, untuk itu kalau kita  diberikan rizki maulah berbagi kepada sesama, pasti ada keberkahan yang tersembunyi yang datangnya tidak kita semua tidak tahu. Untuk itu kita sebagai umat yang beragama senantiasa kita dituntut selalu menebar kebaikan kepada sesama selama masih di berikan kesempatan untuk menjalani kehidupan di muka bumi ini dan janganlah pernah merasa lelah sedikitpun untuk semua yang kita lakukan, untuk itu ketika kita saling berbagi terdapat berbagai hikmah yang kita bisa ambil yaitu memiliki rasa empati dan peduli terhadap sesama.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive