TK Kanisius Kintelan Yogyakarta Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







TK Kanisius Kintelan Yogyakarta Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama

*
Selasa tanggal 31 Oktober 2023 Sekolah Taman Kanak-Kanak Kanisius Kintelan ,Yogyakarta melaksanakan kunjungan di Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl. Jenderal Sudirman no.75 Yogyakarta.
Kegiatan ini diikuti 20 anak, beserta  
35 guru pendamping dan orang tua siswa.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenalkan kepada anak tentang senjata dan perlengkapan yang pernah dipakai oleh para pejuang dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia . 

Kunjungan ini bertujuan untuk membangkitkan rasa cinta tanah air kepada para anak² yang kelak akan menjadi generasi penerus bangsa.

Rombongan tiba di Museum Dharma Wiratama pkl.08.30 Wib dan diterima oleh Serma ( K) Suci mewakili Kepala Museum.

"Dengan belajar dan bermain di museum ini saya berharap anak² bisa bergembira sekaligus mengenal koleksi senjata yang bernilai sejarah sehingga bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap museum" pesan Serma Suci dalam sambutannya.

Anak-anak selanjutnya didampingi Pns Wiwik dan pns Sutinah serta mahasiswa UNY yg sedang magang dan siswa SMKN Sewon Bantul yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) untuk melihat koleksi museum Dharma Wiratama secara dekat. 

Anak- anak sangat riang gembira dan bersemangat mendengarkan penjelasan pemandu selama di museum Dharma Wiratama.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
"Museum, selain tempat untuk rekreasi juga berfungsi sebagai tempat bermain untuk anak. Tempatnya aman, nyaman dan ramah untuk anak².

Kunjungan TK Kanisius Kintelan Yogyakarta di Museum Dharma Wiratama berakhir sampai Pkl. 10. 00 Wib berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive