Siswa Sepa PK Akademi TNI Kunjungi Museum Sudirman Yogyakarta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Siswa Sepa PK Akademi TNI Kunjungi Museum Sudirman Yogyakarta

**
 Hari Senin, tanggal 16 Oktober 2023 pkl 08.00 s.d. 09.30 Wib siswa Sepa PK Akademi TNI, jumlah 134 siswa dan 50 orang pengasuh berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman di Jln Bintaran Wetan No.3 Pakualaman Yogyakarta.
Rombongan dipimpin oleh Komandan Sekolah Pa PK TNI (Kolonel Inf Jarot Edi Purwanto., S.IP, MSi.) 

Siswa Sepa PK TNI Program dokter dan Tenaga medis ini berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman dilakukan dalam rangkaian mengikuti kegiatan menelusuri jejak Rute Gerilya Pangsar Jenderal Sudirman, ( RPS) yang menjadi program wajib yang harus diikuti oleh siswa Sepa PK sebelum tutup pendidikan dan dilantik sebagai Perwira TNI.
Rombongan tiba di Museum Jenderal Sudirman Pkl.08.00 Wib, diterima oleh Mayor Caj Heru Santoso selaku Pjs Kepala Museum Sudirman

Dalam sambutannya Mayor Heru menjelaskan ttg maksud dan tujuan didirikan museum, sejarah gedung dan perjuangan Jenderal Sudirman serta nilai² luhur yg diwariskan oleh Pangsar Jenderal Sudirman. 
Rombongan. Kemudian dibagi 4 kelompok untuk melihat koleksi museum lebih dekat. Masing² kelompok dipandu oleh anggota museum ( Pelda Dani , Serma Suyadi, Serma Joko Kiswanto dan Pns Wastono ).

Setelah melihat koleksi Museum selesai dilanjutkan foto bersama dan pemberian cindera mata dari Siswa kepada Pjs Kamus Sudirman.

Pesan moral yang bisa dipetik dari giat kunjungan ini adalah:
1. Pangsar Jenderal Besar Sudirman adalah sosok yang pantas untuk diteladani oleh generasi penerus bangsa.
2. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.
3. Museum Jenderal Besar Sudirman adalah bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.

Kegiatan kunjungan siswa Sepa PK TNI di museum Jenderal Besar Sudirman berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.
 Pukul 09..15 wib para siswa SEPA PK Akademi TNI meninggalkan Museum Jenderal Besar Sudirman dengan aman menuju Parangtritis untuk memulai kegiatan RPS.

 Dokumentasi kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive