SD Pantai Indah Cilincing Jakarta Utara Kunjungi Museum Peta Bogor ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SD Pantai Indah Cilincing Jakarta Utara Kunjungi Museum Peta Bogor

Hari Rabu tanggal 31 Mei 2023, SD Pantai Indah Cilincing Jakarta Utara Kunjungi Museum PETA di jln Jenderal Sudirman no 35 Bogor Jawa Barat.
Kunjungan diikuti 150 siswa beserta 10 guru pendamping.

Rombongan tiba di Museum PETA pkl.09.00 Wib dalam keadaan aman.

Setiba di Museum Peta rombongan diterima oleh Kpt Caj Dina Hamdani Nugraha selaku Kepala Museum dan Monumen Peta, di halaman Museum.

Dalam sambutannya, Kpt Caj Dina mengucapkan terima kasih kepada sekolah SD Pantai Indah Cilincing Jakarta Utara, yang telah menjadikan Museum PETA sebagai Wahana untuk belajar sejarah bagi siswanya.
" Saya berharap agar kunjungan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan adik² tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia sehingga kalian bisa mewarisi semangat juang yang dimiliki oleh para pejuang" pesan Kpt Dina dalam sambutannya.

Para siswa selanjutnya dipandu oleh Kpt Dina, Sertu Berod Susanto, Pns Pujiono bpk.Yadi Supriadi dan ibu Ani Sumarni , untuk melihat koleksi museum PETA lebih dekat dan lengkap.

Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

*Khamila* salah satu siswa yang ikut dalam kunjungan itu mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa belajar sejarah di museum ini karena dirinya suka dengan cerita sejarah dan cerita yang bertema perang dan dirinya merasa senang karena bisa mengenal para pahlawan khususnya para tentara Peta yang telah berjuang mengusir penjajah dan bapak² pemandunya sangat ramah dan baik sekali" ujarnya.

*Ardiesty Bustami S.Pd* salah satu guru pendamping dari rombongan itu dalam testimoninya senada dengan siswa Khamila, mengatakan dirinya sangat senang bisa berkunjung ke Museum PETA Bogor karena disini bisa belajar dan menambah wawasan tentang sejarah terbentuknya TNI yang kita cintai dan mendapat tambahan ilmu tidak sebatas dari buku pelajaran di kelas. Selain itu di Museum PETA para siswa mendapat penjelasan dari pemandu yang sangat utuh dan menyenangkan, sehingga dirinya merasa senang dan puas atas pelayanan di museum PETA yang sangat ramah" ungkapnya.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum PETA memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda.
2. Mencintai tanah air adalah bagian dari Iman
3. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
4. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.
5. Bangunan Museum PETA sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.

Kunjungan siswa SD Pantai Indah Cilincing Jakarta Utara ke Museum PETA Bogor berlangsung sampai Pkl.12..00 wib, berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan dan testimoni terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive