Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Ilmu Politik Unjani, Kuliah KeAhmad Yanian di Museum Ahmad Yani Jakarta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Ilmu Politik Unjani, Kuliah KeAhmad Yanian di Museum Ahmad Yani Jakarta

**
Hari Kamis tgl 23 Juni 2023 Mahasiswa Unjani Fakultas Ilmu Kesehatan, Program Study S1 Kebidanan dan Mahasiswa Fakultas Ilmu Politik Program Study S1 Ilmu Pemerintahan, sebanyak 244 mahasiswa dipimpin oleh Dr. Novianti ., dan Ibu Trisetiowati Bdn., selaku dosen pembimbing, berkunjung ke Museum Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani di jl. Lembang no.58 Menteng Jakarta Pusat.
 Kunjungan ini dalam rangka mengikuti mata kuliah ttg
 *KeAhmad Yanian*, (mata kuliah wajib di kampus Unjani.)

 Kunjungan dilaksanakan pada pukul 08.30 Wib s.d 14 .00 Wib. 

Tiba di Museum Ahmad Yani rombongan diterima oleh Kpt Caj Suroso selaku Kepala Museum Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani. 

Dalam sambutannya Kpt Suroso mengucapkan terima kasih kepada Universitas Ahmad Yani yang menjadikan Museum Jenderal Ahmad Yani sebagai media perkuliahan khususnya mata kuliah Keahmad Yanian kepada mahasiswa Unjani.

Kpt Suroso berpesan kepada seluruh mahasiswa agar memiliki rasa nasionalisme, patriotisme dan semangat rela berkorban serta mewarisi nilai² luhur demi bangsa dan negara sebagaimana ditunjukan oleh Jenderal Ahmad Yani.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Peltu Hadi Saputro, Peltu Wawan Sutrisno dan Pns Hilmy Halim, untuk melihat koleksi Museum Jenderal Ahmad Yani secara langsung dan lengkap.

Selanjutnya Mahasiswa mendapatkan penjelasan lebih lanjut tentang Materi Mata kuliah KeAhmad Yanian dari Nara sumber yang disampaikan oleh ibu Ruli Yani dan Bapak Untung Mufraeni Yani dan Bpk Irawan Sura Edy Yani selaku putra dan putri Jenderal Ahmad Yani.

Beliau adalah saksi mata sekaligus saksi hidup peristiwa yang terjadi pada subuh berdarah 1 Oktober 1965 di tempat ini.

 Para mahasiswa dengan penuh antusias mengikuti penjelasan pemandu museum dan mengikuti perkuliahan/ dengan penuh semangat dan antusias testimoni dari Nara sumber sebagai saksi sejarah kejadian pada 30 September 1965 yang merenggut nyawa Jenderal Ahmad Yani.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Bahwa peristiwa sejarah akan selalu berulang
2. Dengan kita belajar dan mengerti sejarah maka kita akan lebih waspada
3. Jangan sekali- kali melupakan sejarah
4. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.

Kegiatan kunjungan dan perkuliahan mahasiswa Unjani di Museum Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani berlangsung dengan aman tertib dan lancar

Dokumentasi kegiatan terlampir..
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive