CRMA dan Taruna Akmil Kunjung Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







CRMA dan Taruna Akmil Kunjung Museum Dharma Wiratama



Kamis tanggal 15 Juni 2023 sebanyak 15 Taruna CRMA (( Chulachomkal Royal Military Academy) atau Akademi Militer Kerajaan Thailand beserta 10 Taruna Akademi Militer didampingi 10 pengasuh dipimpin oleh Lettu Inf Seto Pranowo berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no.75 Yogyakarta.


Kunjungan dimaksudkan untuk melihat koleksi Museum TNI-AD Dharma Wiratama dalam rangka lawatan Taruna Akademi Militer Kerajaan Thailand ke Academi Militer Indonesia di Magelang.

Rombongan tiba di Museum Dharma Wiratama pkl.15.00 Wib diterima oleh Kpt Caj (K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Dharma Wiratama.

Dalam sambutannya Kpt Yanti mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan para taruna Akademi Militer baik dari Thailand maupun Indonesia . 
Selanjutnya para Taruna dipandu oleh Kpt Yanti, Serma ( K) Suci dan Pns Supartiyono untuk melihat koleksi museum Dharma Wiratama secara lebih dekat dan lengkap.
Para Taruna mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa kepada generasi muda.
2. Jangan sekali-kali melupakan sejarah.
3. Jadikan sejarah sebagai guru dalam kehidupan.
4. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.

Kunjungan Taruna CRMA dan Taruna Akmil ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama berlangsung dari PKL.15.00 wib sampai 16.30. Berjalan dengan aman tertib dan lancar

Foto dokumen kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive