SMP & SMK Islam Tasikmalaya Jawa Barat Berkunjung ke Museum Jenderal Sudirman Yogyakarta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMP & SMK Islam Tasikmalaya Jawa Barat Berkunjung ke Museum Jenderal Sudirman Yogyakarta

**
SMP dan SMK Islam Tasikmalaya Jawa Barat pada hari Rabu tanggal 21 Februari 2024 berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman di Jln. Bintaran Wetan No.3 Pakualaman Yogyakarta.
Rombongan 173 siswa dan 15 guru pendamping dari SMP dan SMK Islam Tasikmalaya Jawa Barat tiba di Museum Jenderal Besar Sudirman Pkl.14.30 WIB, selanjutnya diterima oleh Mayor Caj Heru Santoso selaku Pjs. Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman di aula Museum.

Dalam sambutannya, Mayor Heru menyampaikan ucapan terima kasih kepada SMP dan SMK Islam Tasikmalaya Jawa Barat yang telah mengagendakan kunjungan ke Museum Jenderal Sudirman.

Arahan Kabalakmusmonpus Kolonel Inf Budi Mawardi Syam dalam sambutannya yang disampaikan Pjs. Kepala Museum hendaknya kunjungan tersebut dapat menambah pengetahuan dan wawasan tentang sejarah dan perjuangan Jenderal Sudirman dalam berjuang merebut kemerdekaan. Harapan saya: "Semoga kalian bisa mewarisi semangat juang dan semangat pantang menyerah sebagaimana yang telah ditunjukkan oleh Jenderal Sudirman", ucapnya.

Para siswa selanjutnya dipandu untuk memasuki Museum dengan dengan penuh antusias.

Beberapa pesan moral yang disampaikan pemandu kepada para siswa:
1. Jenderal Sudirman adalah sosok manusia yang "sempurna" sehingga pantas diteladani oleh generasi muda.
2. Museum Jenderal Besar Sudirman memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda.
3. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.
4. Jangan sekali-kali melupakan sejarah.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive