SMPN Panumbangan Ciamis, Kunjungi Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMPN Panumbangan Ciamis, Kunjungi Museum Dharma Wiratama

**
Hari Sabtu tanggal 8 Juli 2023 siswa SMPN Panumbangan Kab. Ciamis, Jawa Barat kunjungi Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no.75 Yogyakarta.
Kunjungan diikuti 190 siswa, 15 org guru pendamping.

Kunjungan dilaksanakan dalam rangka mengisi hari libur sekolah setelah mengikuti ujian sekolah tengah Semester.

Rombongan siswa tiba di Museum Dharma Wiratama Pkl. 14.30 Wib diterima oleh Kpt Caj (K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Dharma Wiratama.

Dalam sambutannya Kpt Yanti mengucapkan terima kasih kepada SMPN Penumbangan Kab. Ciamis yang telah menjadikan Museum Dharma Wiratama sebagai tempat belajar sejarah para siswanya. Kpt Yanti berharap para siswa mendapat tambahan wawasan tentang sejarah perjuangan para pejuang merebut kemerdekaan. "Hikmah dari kunjungan ini adalah para siswa tumbuh semangat Nasionalisme dan Patriotisme" ujar Kpt Yanti dalam sambutannya.

Para siswa selanjutnya dipandu oleh Serma Setyo, Sertu Margo ,Serma (K) Suci, S dan Pns. Sukarjo untuk melihat koleksi Museum Dharma Wiratama secara lengkap. 
Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum Dharma Wiratama memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda..
2. Dengan belajar sejarah, hidup kita ke depan akan lebih bijak.
3.Jangan sekali-sekali melupakan sejarah
4. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.
5. Bangunan Museum Dharma Wiratama sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.

Kunjungan siswa SMPN Penambangan Ciamis, Jawa Barat ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama berlangsung sampai Pkl.15.30 Wib, berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive