Outdoor Learning Negeri 2 Kriyan Sidoarjo To Museum Dharma Wiratama Mendapat Pesan Moral ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Outdoor Learning Negeri 2 Kriyan Sidoarjo To Museum Dharma Wiratama Mendapat Pesan Moral

* *.
Outdoor Learning merupakan pembelajaran yang didesain agar para peserta didik dapat mempelajari langsung terhadap materi pelajaran
pada obyek yang sebenarnya.
Selama kurang lebih 2 jam lamanya pada hari Senin tanggal 4 Maret 2024  para siswa dari SMP Negeri 2 Kriyan Sidoarjo, Jatim dengan didampingi para gurunya melaksanakan  outdoor learning di Museum TNI AD Dharma Wiratama yang berada di Jln. Jenderal Sudirman Yogyakarta.

Rombongan siswa dari SMP Negeri 2 Kriyan Sidoarjo tersebut setibanya di di Museum TNI AD Dharma Wiratama sebelum mendapat arahan dari Kepala Museum  Dharma Wiratama suara pembicaraan dan saling panggil antar mereka menggaung di aula.  Suasana menjadi  fokus setelah mereka mendapat arahan dari Kepala Museum TNI AD Dharma Wiratama sebelum diizinkan memasuki museum sesuai dengan kelompoknya.

Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han yang diwakili Kepala Museum pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah SMP Negeri 2 Kriyan Sidoarjo yang telah mengagendakan kegiatan outdoor learning kepada para siswanya di Museum TNI AD Dharma Wiratama dan beliau berharap semoga  kegiatan refreshing dan belajar di luar kelas ini akan berdampak positif kepada para siswanya terutama dalam menanamkan karakter dan nilai-nilai nilai kejuangan kepada para siswanya. 

Salah satu dari guru pendamping menyampaikan bahwa di era keterbukaan dan pengaruh yang kuat dari dunia luar saat ini perilaku yang meneladani para pahlawan dan pejuang bangsa harus ditumbuh kembangkan pada generasi muda, dan ini akan lebih mudah tertanam ketika mereka  telah melihat fakta sejarah dan obyek kepada mereka  dan itu tentunya akan bisa dilakukan ketika mau mendatangi museum tentunya.

Apa yang menjadi maksud maupun tujuan dari para guru pendamping tersebut  sepaham dengan apa yang menjadi harapan dari Kepala Badan Pelaksana Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama  Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han.

Setelah mendapat arahan dari Kepala Museum TNI AD Dharma Wiratama dengan didampingi para guru dan para pemandu yang telah dipersiapkan para siswa dari SMP Negeri 2 Kriyan Sidoarjo tersebut diizinkan memasuki museum sesuai dengan kelompoknya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE