Museum Dharma Wiratama Dalam Mengedukasi SMPN 1 Turi Sleman Yogyakarta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Museum Dharma Wiratama Dalam Mengedukasi SMPN 1 Turi Sleman Yogyakarta

Membentuk manusia pembangunan yang berpancasila sehat jasmani dan rohani, mempunyai kecerdasan yang tinggi dan disertai budi pekerti 
yang luhur, mencintai bangsanya dan mencintai sesama manusia sebagaimana yang diamanahkan
dalam UUD 1945 diperlukan kerja keras dari semua elemen bangsa.
Dengan majunya perkembangan IPTEk museum juga mempunyai peran yang penting dalam peningkatan kualitas pembelajaran terutama ilmu sosial.  Keberadaan museum selain sebagai sumber belajar juga dapat menjadi pusat informasi dan pengetahuan bagi publik.

Mengingat begitu besar perannya museum dalam pendidikan  maka para guru dari  SMPN 1 Turi Sleman Yogyakarta pada hari Jum'at tanggal 1 Maret 2024 membawa  137 siswa ke Museum  TNI AD Dharma Wiratama dalam kegiatan outing clas.

Sebelum rombongan ijinkan memasuki museum Serma (K) Suci yang menerima  rombongan siswa dari SMN 2 Turi Sleman, selain mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah juga menyampaikan beberapa hikmah yang bisa dipetik dengan mengunjungi Museum TNI AD Dharma Wiratama yaitu:
1. Bagi pengunjung yang belum mengetahui tentang sejarah cikal bakal berdirinya TNI yang merupakan lembaga kebanggan bangsa Indonesia tentunya akan diterangkan secara rinci oleh para pemandu.
2. Akan mendapat penjelasan  mengenai peristiwa 8 Palagan  dari para pemandu yang ramah dan baik hati.

Mengingat begitu besar perannya museum dalam pendidikan maka Serma (K) Suci menyampaikan pesan dari Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han kepada pihak sekolah sebelum meninggalkan museum menyampaikan pesan agar kunjungan serupa bagi sekolahan lain  yang belum sempat mengajak para siswanya ke museum untuk dapat diagendakan.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE