SMP IT Alam Nurul Islam Yogyakarta Dalami Sejarah Di Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMP IT Alam Nurul Islam Yogyakarta Dalami Sejarah Di Museum Dharma Wiratama

**
Mengunjungi museum merupakan kegiatan cukup efektif dan efisien dalam menyampaikan pembelajaran yang bukan didasarkan dari teori saja tapi juga pembuktian di lapangan secara langsung. Hal inilah yang dilakukan oleh para guru dari SMP IT Alam Nurul Islam Yogyakarta dalam kegiatan outing clas pada materi sejarah mereka mengunjungi Museum Dharma Wiratama yang berada di Jln. Jenderal Sudirman Yogyakarta. Kegiatan tersebut dimaksudkan oleh para guru adalah dalam rangka memperdalam materi sejarah yang telah diajarkan oleh para guru di kelas.
Rombongan setelah tiba di Museum Dharma Wiratama diterima Serma Setyo di di aula. Dalam arahannya Serma Setyo selain mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada para guru dan siswanya atas agenda WKM ke Museum  Dharma Wiratama.

Setelah para siswa dipandu memasuki museum dan selesai melaksanakan kunjungan Serma Suci menyampaikan beberapa pesan moral.

Sepaham dengan apa yang disampaikan oleh salah satu dari guru pendamping dengan  Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han  bahwa mengajak anak-anak ke museum merupakan bentuk rekreasi edukasi yang tepat, dewasa ini banyak orang pandai namun lemah dalam karakter dan hal ini tentunya menjadi pekerjaan yang besar bagi kita semua untuk agar ke depan  negara yang kita cintai menjadi negara yang maju dan bermartabat yang tidak pernah meninggalkan akan jasa besar yang telah ditinggalkan para pahlawan.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive