SMK Dental Asisten Sekasal Jakarta Kunjungi Museum Jenderal besar Dr. A.H Nasution ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMK Dental Asisten Sekasal Jakarta Kunjungi Museum Jenderal besar Dr. A.H Nasution

 Hari Kamis tanggal 15 Desember 2022 sebanyak 30 siswa dan 3 guru pendamping dari SMK Dental Asisten Sekasal Jakarta, berkunjung ke Museum Jenderal Besar Dr AH Nasution di jl Teuku Umar no 40 Menteng Jakarta Pusat.

Kunjungan siswa SMK Dental Asisten Sekasal ke Museum Jenderal Besar Dr AH Nasution dalam rangka mengikuti kegiatan belajar sejarah di luar Kelas.

Tiba di Museum Pkl..11.15 Wib diterima oleh Kpt Czi Sunardi selaku Kepala Museum Jenderal Besar Dr AH Nasution.

Dalam sambutannya Kpt Nardi mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah SMK Dental Asisten yg telah menjadikan Museum Nasution sebagai media belajar sejarah.
"Semoga adik² bisa mendapat tambahan pengetahuan tentang sejarah perjuangan para pahlawan sehingga bisa meneladani sifat-sifat mulia para pahlawan" pesan Kpt Sunardi dalam akhir sambutannya.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Pelda Royen Suryanto untuk melihat secara detail koleksi yang menggambarkan peristiwa tragis di kediaman Jenderal Besar Nasution yang sekarang menjadi museum ini.
Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias meskipun masih menerapkan protokol kesehatan.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Sejarah pasti akan selalu berulang
2. Dengan kita belajar sejarah termasuk sejarah peristiwa kelam sekalipun ada hikmah yg bisa diambil dari kejadian itu
3. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya 
4. Jangan sekali-kali melupakan sejarah

Kunjungan siswa SMK Dental Asisten Sekasal ke museum Jenderal Besar Dr AH Nasution berakhir Pkl.12.45. Wib berjalan dengan aman tertib dan lancar.
Foto dokumen kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive