SMP Mulia Kencana Cengkareng Berkunjung ke Musmon Peta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMP Mulia Kencana Cengkareng Berkunjung ke Musmon Peta






Hari  Jumat tanggal    19 Mei  2023, siswa SMP Mulia Kencana Cengkareng, Jakarta Barat,  berkunjung ke Museum dan Monumen PETA di jln Jenderal Sudirman no 35 Bogor Jawa Barat.


Kunjungan diikuti 105 siswa dan 7 guru pendamping. Rombongan tiba di Museum PETA Pkl. 09.00  Wib dalam keadaan aman.


Setiba di Museum PETA, rombongan diterima oleh Kpt Caj Dina Hamdani Nugraha selaku Kepala Museum.


Dalam sambutannya, Kpt Dina mengucapkan terima kasih kepada sekolah SMP Mulia Kencana Cengkareng Jakarta Barat yang telah mengagendakan kegiatan kunjung Museum dalam rangka pembelajaran sejarah di luar kelas untuk para siswanya. Kpt Dina berpesan kepada para siswa untu rajin belajar untuk meraih cita-cita.

 

"Kalian sebagai generasi muda bangsa  harus rajin dan giat belajar agar bisa melanjutkan perjuangan yang sudah dirintis oleh para pahlawan" 

Pesan Kpt Dina kepada para siswa dalam sambutannya.


Para siswa selanjutnya dipandu oleh Kpt Dina, Serka Aldi Yendri,  Bpk Ade Komarudin,  untuk melihat koleksi museum PETA secara lebih dekat dan lengkap.

Para siswa dengan tekun mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu.


Jonathan Agustine salah satu siswa dalam  kesan dan  pesannya mengatakan bahwa: " "Berkunjung ke Museum PETA sangat menyenangkan, mendapat ilmu yang baik,  bermanfaat dalam pembelajaran sejarah perjuangan bangsa Indonesia.  Pemandu museum sangat ramah dan sangat berkesan" ujarnya.


Sedangkan Lilik Eko Juniyanto salah satu guru pendamping mereka dalam testimoninya mengatakan bahwa " Para siswa banyak mendapat wawasan tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan melalui belajar secara langsung di museum Peta ini. Beliau juga berpesan kepada pengelola dan petugas museum PETA agar lebih sabar dan semoga bisa sukses" ujarnya.


Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1. Museum PETA Bogor memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda

2. Jangan sekali-kali melupakan sejarah

3. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan

4. Bangunan Museum PETA Bogor sudah menjadi bangunan Cagar Budaya, sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.


Kunjungan siswa SMP Mulia Kencana Cengkareng Jakarta Barat  ke Museum PETA berakhir pkl.11. 30 Wib berlangsung dengan aman tertib dan lancar.






Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive