Paud, TK Pertiwi Purworejo dan SDN I Tepus Gunungkidul Berdarma wisata di Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Paud, TK Pertiwi Purworejo dan SDN I Tepus Gunungkidul Berdarma wisata di Museum Dharma Wiratama

**
Hari Rabu , tanggal 17 Mei 2023, Pendidikan anak usia dini ( Paud) dan Sekolah Taman Kanak² ( TK) Pertiwi Desa Dewi kecamatan Bayan, Purworejo , Jawa Tengah dan SDN 1 Tepus, Gunungkid, Yogyakarta melaksanakan kegiatan Darmawisata di Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no.75 Yogyakarta.
Anak-anak Paud dan TK Pertiwi Purworejo diikuti 80 anak beserta 15 orang guru pendamping . Sedangkan siswa SDN 1 Tepus Gunungkidul diikuti oleh 90 anak dan 10 guru pendamping.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk berwisata sekaligus mengenalkan kepada anak tentang senjata dan perlengkapan perang yang pernah dipakai oleh para pejuang dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia . 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangkitkan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada anak²sejak dini sebagai modal kelak akan menjadi generasi penerus bangsa.

Rombongan tiba di Museum Dharma Wiratama pkl.13.00 Wib diterima oleh Kpt Caj (K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Dharma Wiratama.

"Dengan belajar dan bermain di museum ini saya berharap anak² bisa bergembira sekaligus mengenal koleksi senjata yang bernilai sejarah sehingga bisa tumbuh rasa cinta terhadap museum" ungkap Kpt Yanti.

Anak-anak selanjutnya didampingi dan dipandu oleh Kpt Yanti, Serma Setyo, Serma ( K) Suci, Sertu Agus, Kopral Irvan, Pns. Sutinah, dan Pns Wiwik, untuk melihat koleksi museum Dharma Wiratama secara dekat. 

Anak- anak sangat riang gembira selama di museum Dharma Wiratama.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum Dharma Wiratama selain sebagai sarana inspirasi dan edukasi museum , juga berfungsi sebagai media rekreasi sehingga cocok dikunjungi oleh usia berapapun.
2. Museum Dharma Wiratama sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.
3. Mencintai dan rajin berkunjung ke Museum Perjuangan bisa sebagai media membangkitkan rasa nasionalisme dan patriotisme.

Belajar dan Bermain anak-anak Paud, TK Pertiwi Purworejo dan SDN 1 Tepus Gunungkidul Yogyakarta di Museum Dharma Wiratama berakhir sampai Pkl.14.45 Wib berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive