Mahasiswa UGM Jurusan Bisnis Perjalanan Wisata Belajar Pemanduan di Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Mahasiswa UGM Jurusan Bisnis Perjalanan Wisata Belajar Pemanduan di Museum Dharma Wiratama

**
Hari Senin tanggal 15 Mei 2023 mahasiswa UGM, sebanyak 35 Mahasiswa Program D3 Jurusan Bisnis Perjalanan Wisata berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no.75 Yogyakarta.
Mereka dipimpin oleh Bpk Ghifari Yuristiadhi, S.S. MA, ,M.M, CH.E., selaku dosen pembimbing 

Dalam keterangannya bpk Ghifari Yuristiadhi, S.S, M.A, M.M, CH.E, menyampaikan maksud dan tujuan berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama adalah untuk Praktek Lapangan khususnya Pemanduan di obyek wisata.

 Museum Dharma Wiratama menjadi media praktek bagi mahasiswa didiknya karena " Di museum ini sarat dengan nilai sejarah dan sekaligus museum bisa sebagai media akademis dan rekreatif" ujarnya.

Rombongan diterima oleh Kpt Caj ( K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Dharma Wiratama.

Dalam sambutannya Kpt Yanti mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada UGM yang telah menjadikan Museum Dharma Wiratama sebagai destinasi dan praktek pemanduan mahasiswanya.

Kpt Yanti berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi mahasiswa sekaligus mensosialisasikan Museum Dharma Wiratama di kalangan kampus.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Yanti, Serma (K) Suci, Pns Sukarjo, untuk melihat koleksi museum Dharma Wiratama secara lebih dekat dan lengkap.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum Dharma Wiratama memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda
2. Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama selain berfungsi sebagai media akademik juga berfungsi sebagai media rekreasi sehingga cocok dikunjungi oleh siapapun.
3.Museum Dharma Wiratama sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.
4. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.

Kunjungan mahasiswa UGM Jurusan Bisnis Perjalanan Wisata di Museum Dharma Wiratama berlangsung dari pukul 13.00 Wib s.d 14.30 wib, berjalan dengan aman dan lancar.

Foto dokumen kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive