Kelompok Bermain ( KB) Pelita, Purworejo dan Madrasah Ibtidaiyah ( MI) YAPPI Gunungkidul Berkunjung di Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Kelompok Bermain ( KB) Pelita, Purworejo dan Madrasah Ibtidaiyah ( MI) YAPPI Gunungkidul Berkunjung di Museum Dharma Wiratama

**
Kamis , tanggal 11 Mei 2023, Kelompok Bermain (KB) Pelita Tlogorejo, Kaligesing, Purworejo, Jawa Tengah dan sekolah Madrasah Ibtidaiyah ( MI) YAPPI Dondong, Panggang, Gunungkidul Yogyakarta melaksanakan kegiatan Belajar dan Bermain di Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no.75 Yogyakarta.
Anak-anak KB Pelita Tlogorejo Kaligesing Purworejo diikuti 50 anak beserta 10 orang guru pendamping . Sedangkan dari MI YAPPI Dondong Panggang Gunungkidul diikuti oleh 50 anak dan 5 guru pendamping.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenalkan kepada anak tentang senjata dan perlengkapan perang yang pernah dipakai oleh para pejuang dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia . Tujuannya dari kegiatan ini adalah untuk membangkitkan rasa cinta tanah air kepada anak²sejak dini yang kelak akan menjadi generasi penerus bangsa.

Rombongan tiba di Museum Dharma Wiratama pkl.13.00 Wib diterima oleh Kpt Caj (K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Dharma Wiratama.

"Dengan belajar dan bermain di museum ini saya berharap anak² bisa bergembira sekaligus mengenal koleksi senjata yang bernilai sejarah sehingga bisa tumbuh rasa cinta terhadap museum" ungkap Kpt Yanti.

Anak-anak selanjutnya didampingi Kpt Yanti, Pns. Sutinah, PNS Wiwik, PNS Sukarjo, Sertu Nanda dan Sertu Margo untuk melihat koleksi museum Dharma Wiratama secara dekat. 
Anak- anak sangat riang gembira selama di museum Dharma Wiratama.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum Dharma Wiratama selain sebagai sarana inspirasi dan edukasi pengunjung, juga berfungsi sebagai media rekreasi sehingga cocok dikunjungi oleh usia berapapun.
2. Museum Dharma Wiratama sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.
3. Mencintai dan rajin berkunjung ke Museum Perjuangan bisa sebagai media membangkitkan rasa nasionalisme dan patriotisme.

Belajar dan Bermain anak-anak KB Pelita, Tlogorejo Kaligesing Purworejo Kanisius dan MI YAPPI Dondong Panggang Gunungkidul Yogyakarta di Museum Dharma Wiratama berakhir sampai Pkl.14.30 Wib berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive