SD Kanisius Kalasan Kunjungi Museum Jenderal Sudirman di Yogyakarta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SD Kanisius Kalasan Kunjungi Museum Jenderal Sudirman di Yogyakarta

Hari Selasa, tanggal 11 April 2023, siswa SD Kanisius Kalasan Sleman Yogyakarta melaksanakan kunjungan di Museum Jenderal Besar Sudirman di Jln. Bintaran Wetan no.3 Pakualaman Yogyakarta.
Kunjungan siswa SD Kanisius Kalasan diikuti oleh 58 siswa beserta 11 guru pendamping. 

Rombongan siswa tiba di Museum Sudirman pkl.11.00 wib diterima oleh Mayor Caj Heru Santoso selaku Pjs Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman

Dalam sambutannya, Mayor Heru mengucapkan terima kasih kepada SD Kanisius Kalasan Sleman yang telah mengagendakan kunjungan di Museum Jenderal Besar Sudirman dalam rangka Belajar Sejarah di luar Kelas.
Mayor Heru berharap para siswa bisa meneladani semangat Jenderal Sudirman yang gigih dan kokoh berjuang merebut kemerdekaan Indonesia.
" Kalian harus bisa menjadi Sudirman di masa depan dan menjadi calon-calon pemimpin masa depan bangsa ini" ujar Mayor Heru memberi semangat para siswa dalam sambutannya.

Rombongan siswa selanjutnya dipandu oleh Mayor Heru, Serma Suyadi, Pns Agus Haryana dan Pns Wastono, untuk melihat koleksi museum secara lebih dekat dan lengkap.
Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Jenderal Besar Sudirman adalah sosok yang wajib diteladani oleh generasi muda Indonesia sekarang ini.
2. Jenderal Besar Sudirman adalah sosok yang menginspirasi TNI dan kita semua sampai kapanpun.
3. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
4. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan
5.Museum Jenderal Besar Sudirman adalah bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.

Kunjungan siswa SD Kanisius Kalasan Sleman ke Museum Jenderal Sudirman Yogyakarta berakhir sampai Pkl. 12.15 Wib, berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE