SMPN 1 Pamarican Jawa Barat kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMPN 1 Pamarican Jawa Barat kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman

**

Siswa SMP N 1 Pamarican Jawa Barat pada hari Rabu, 14 Desember 2022 mengunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman di Jalan Bintaran Wetan No. 3, Gunungketur, Pakualaman, Yogyakarta. 

Rombongan terdiri dari 138 orang siswa dan didampingi oleh 20 orang guru. Rombongan dibagi menjadi beberapa kelompok, guna mematuhi protokol kesehatan dan agar dalam penyampaian pesan bisa lebih optimal. Para siswa dengan antusias dan riang gembira mendengarkan penjelasan dari pemandu. 

"Sebagai fungsi Edukasi, Museum merupakan wahana yang tepat untuk anak-anak belajar tentang nilai-nilai kepahlawanan, diantaranya perjuangan Pangsar Jenderal Sudirman. Penanaman nilai kepahlawanan sejak dini tersebut penting, karena usia emas anak-anak adalah di mana mereka dapat bertumbuh kembang dengan pesat sebagai generasi penerus bangsa, " ungkap Kabalakmusmonpus Kolonel Arm Djati Saptowibowo, W. S.IP dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Museum Jenderal Sudirman, Mayor Caj Heru Santoso. 

 Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1. Kata mutiara yang disampaikan oleh Jenderal Sudirman, yaitu "Kebebasan berarti bebas melakukan semua kebaikan, bukan bebas lepas melakukan semua kejahatan tanpa boleh diadili."
2. Semangat pantang menyerah Jenderal Sudirman " Yang sakit adalah Sudirman, Panglima Besar tidak pernah sakit."
3. Jangan pernah lupakan sejarah agar hidup bisa lebih terarah. 

Kegiatan berjalan tertib, lancar dan aman. Dokumentasi terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive