SMPN 1 KRIYAN SIDOARJO JATIM, Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMPN 1 KRIYAN SIDOARJO JATIM, Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama

**
Hari Kamis, tanggal 15 Desember 2022, siswa SMPN 1 Kriyan Sidoarjo, Jawa Timur berjumlah 420 org terdiri dari 360 org siswa dan 60 org guru pendamping serta pendukung berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no 75 Yogyakarta.

Kunjungan ke Museum Dharma Wiratama dalam rangka mengikuti kegiatan Study Tour setelah mereka selesai mengikuti Ujian Akhir Sekolah ( UAS)

Rombongan tiba di Museum Dharma Wiratama PKL. 11.00 Wib dan diterima oleh Kpt Caj (K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Dharma Wiratama

Dalam sambutannya Kpt Yanti mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah SMPN 1 Kriyan Sidoarjo Jawa Timur yang telahengagendakan kunjungan ke Museum Dharma Wiratama.
" Mudah²n kunjungan adik² ke museum ini bisa menambah wawasan kebangsaan, Krn adik² adalah generasi muda penerus bangsa" pesan Kpt Yanti

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Yanti, PNS Wiwik, PNS Sutinah, PNS Sukarjo, PNS. Supartiyono dan Kopda Irvan untuk melihat koleksi museum Dharma Wiratama dengan lebih dekat dan lengkap.
Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias meskipun masih suasana protokol kesehatan.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum Dharma Wiratama adalah museum yang memiliki nilai sejarah tinggi dan menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.
2. Sejarah adalah guru terbaik dalam kehidupan
3. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya
4. Jangan sekali-kali melupakan sejarah

Rombongan kunjungan di Museum Dharma Wiratama berakhir pkl.12.30wib berjalan dengan aman tertib dan lancar.
Foto dokumen kegiatan terlampir.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive