SMK Maulana Hasanudin Cilegon Kunjungi Musmon Peta Bogor ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMK Maulana Hasanudin Cilegon Kunjungi Musmon Peta Bogor

**
 Hari Selasa tanggal 13 Desember 2022 sebanyak 34 siswa beserta 4 guru pendamping dari SMK Maulana Hasanudin Banten,Cilegon Jawa Barat, berkunjung ke Museum dan Monumen PETA Bogor di jln. Jenderal Sudirman no.35 Kota Bogor Jawa Barat.

Rombongan siswa SMK Maulana Hasanudin Banten tiba di Museum PETA pkl.11.00 Wib diterima oleh Kpt Caj Dina Hamdani Nugraha selaku Kepala Museum dan Monumen PETA Bogor. 

Dalam sambutannya Kpt Dina mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah SMK Maulana Hasanudin yang telah mengagendakan kunjungan ke Museum PETA Bogor dalam rangka meningkatkan semangat belajar para siswa sekaligus sebagai sarana membangkitkan semangat cinta tanah air bagi para siswa.
"Hal itu patut diapresiasi dan bisa ditiru oleh sekolah lain" harap Kpt Dina dalam sambutannya.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Dina dan ibu Yulies Fatimah untuk melihat koleksi museum PETA secara langsung dan lebih dekat. Rombongan siswa mendengarkan dan mengikuti penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias meskipun masih menerapkan protokol kesehatan di museum.

Siti Ridani Putri, salah satu siswa mewakili siswa lainnya dalam testimoninya mengatakan bahwa "Museum PETA sangat menarik dan bagus sehingga banyak mendapat ilmu yang bisa menjadi modal sebagai generasi penerus bangsa" ungkapnya dengan penuh semangat.

Sedangkan bpk Khoirul Umam, salah satu guru pendamping, dalam kesan & pesannya mengatakan: " Selama berkunjung di Museum PETA Bogor mendapat penjelasan dari pemandu dan petugas museum secara rinci dan lengkap. "Saya merekomendasikan agar sekolah² lain berkunjung ke Museum PETA ini" ujarnya.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum PETA memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi dan menjadi bangunan Cagar Budaya, sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.
2. Museum PETA Bogor selain berfungsi sebagai media inspirasi dan rekreasi juga berfungsi sebagai media edukasi sehingga cocok untuk kalangan pelajar dan mahasiswa.
3. Sejarah adalah guru terbaik dalam kehidupan sehingga jangan sekali-kali kita melupakan sejarah
4. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Kunjungan berakhir PKL. 13.15 Wib dan berjalan dengan aman tertib dan lancar.
Foto dokumen kegiatan dan testimoni terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive