Siswa MI Saadatuddawam l Tangerang Berkunjung ke Musmon Peta Bogor ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Siswa MI Saadatuddawam l Tangerang Berkunjung ke Musmon Peta Bogor

Hari Kamis tanggal 15 Desember 2022 
Pukul : 13.15 Wib s.d. 14.30 Wib sebanyak 117 siswa beserta 12 guru pendamping dari sekolah Madrasah Ibtidaiyah ( MI) Saadatuddawam Pamulang Tangerang Selatan Jawa Barat berkunjung ke Museum dan Monumen PETA Bogor di jln. Jenderal Sudirman no.35 Bogor Jawa Barat.
Kunjungan ke Museum PETA Bogor dilaksanakan dalam rangka mengikuti kegiatan belajar sejarah di luar Kelas setelah para siswa selesai mengikuti Ujian Akhir Semester ( UAS).

Rombongan diterima oleh Kamusmon Peta (Kapten Caj Dina Hamdani Nugraha).
Dalam sambutannya Kpt Dina mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah MI Saadatuddawam yang telah berkunjung ke museum PETA.
" Semoga kunjungan ini ada hikmah dan nilai² sejarah yang bisa dipetik sekaligus anak² bisa refreshing" kata Kpt Dina mengakhiri sambutannya. Selanjutnya rombongan dipandu oleh Pns Pujiono, Ibu Ani Sumarni dan ibu Yulies Fatimah untuk melihat koleksi museum PETA secara lebih dekat dan lengkap.
Anak² mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan riang gembira meskipun masih suasana protokol kesehatan.

Putri Aulia Ramadani, salah satu siswa yang ikut dalam rombongan ini mengatakan bahwa "Museum PETA sangat keren dan banyak mendapat ilmu disini" ungkapnya.

Sedangkan bpk Fauzi Abdilah,MPdI ( salahsatu guru pembimbing) dalam testimoninya mengatakan bahwa"Museum PETA sangat bersih dan tertata rapi dan para pemandu nya sangat profesional" ungkapnya.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum PETA Bogor memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi dan menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan
2. Cinta Tanah Air adalah bagian dari Iman
3. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
4. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Kunjungan di Museum PETA Bogor terlaksana dengan aman tertib dan lancar.
Foto dokumen kegiatan dan testimoni terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive