SD IT Ass-Syakiriin Jakarta Berkunjung ke Museum Jenderal AH.Nasution ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SD IT Ass-Syakiriin Jakarta Berkunjung ke Museum Jenderal AH.Nasution

 Sebanyak 60 orang yg terdiri dari 53 siswa dan 7 orang Guru pendamping dari sekolah SD IT Ass-Syakirin Jakarta, pada hari Selasa tanggal 13 Desember 2022 berkunjung ke Museum Jenderal Besar Dr AH Nasution di jl.Teuku Umar no.40 Menteng Jakarta Pusat.

Kunjungan ke Museum Jenderal Besar Dr AH Nasution diselenggarakan dalam rangka mengenang perjuangan Jenderal Besar Dr AH Nasution.
Tiba di Museum Jenderal Nasution Pkl.13.45 Wib, rombongan diterima oleh Kpt Czi Sunardi selaku Kepala Museum. 

Dalam sambutannya Kpt Sunardi berterima kasih kepada pihak sekolah SD IT Ass-Syakirin yg telah membawa siswanya untuk berkunjung ke museum ini. Selanjutnya Kpt Sunardi menyampaikan sejarah singkat bangunan Museum dan koleksi²nya serta nilai yang bisa dipetik dari peristiwa yang terjadi di museum ini.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Czi Sunardi dan Peltu Afrianto untuk melihat koleksi museum Jenderal Besar Dr AH Nasution secara langsung dan lebih dekat.
Meskipun masih suasana protokol kesehatan, para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan khidmat.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Peristiwa sejarah pasti akan selalu berulang.
2. Dengan belajar dari peristiwa kelam masa lalu, ke depan kita akan lebih bijak dan waspada agar peristiwa itu tidak terjadi lagi.
3. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.
4. Jadikan Sejarah sebagai guru dalam kehidupan.
5. Jangan sekali-kali melupakan sejarah.

Kunjungan para siswa SD IT Ass-Syakirin ke Museum Jenderal Besar AH Nasution berlangsung sampai Pkl. 14..30 Wib berjalan dengan aman tertib dan lancar.
Foto dokumen kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive