SMPN 5 Pasar Kamis Berkunjung ke Musmon PETA ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMPN 5 Pasar Kamis Berkunjung ke Musmon PETA

 Hari Kamis tanggal 17 November 2022 sebanyak 125 siswa beserta 5 guru pendamping dari SMPN Pasar Kamis, Tangerang Jawa Barat berkunjung ke Museum dan Monumen PETA Bogor di jl.Jenderal Sudirman no.35 Bogor Jawa Barat.

Rombongan tiba di Museum PETA Pkl.9.30 diterima di halaman depan Museum oleh Kpt Caj Dina Hamdani Nugraha selaku Kepala Museum dan Monumen PETA. 

Dalam sambutannya Kpt Dina berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada pihak sekolah SMPN Pasar Kamis Tangerang, yang telah menjadikan Museum dan Monumen PETA sebagai Wahana untuk belajar sejarah bagi para siswanya. Kpt Dina berharap " Kunjungan ini bisa menambah ilmu dan wawasan tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia melalui cerita yg bisa dirunut dari koleksi benda² bersejarah yang tersimpan di Museum PETA ini" ungkap Kpt Dina.

Setelah diterima oleh Kpt Dina, rombongan selanjutnya dipandu oleh Serka Aldi Yendri ,Sertu Berot Susanto dan ibu Ani Sumarni, untuk melihat koleksi museum PETA secara lebih dekat dan lengkap. 
Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias meskipun masih suasana protokol kesehatan.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum dan Monumen PETA Bogor memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa kepada generasi penerus.
2.Dengan kita belajar dari pengalaman masa lalu, ke depan kita akan lebih bijak dan waspada dalam menghadapi perkembangan zaman
3. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
4. Sejarah adalah guru terbaik dalam kehidupan

Kegiatan kunjungan di Museum PETA berakhir Pkl.11.30 dan berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive