SMPN 280 Jakarta Kunjungi Museum Jenderal besar Dr. A.H Nasution ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMPN 280 Jakarta Kunjungi Museum Jenderal besar Dr. A.H Nasution

Hari Selasa tanggal 15 November 2022 sebanyak 36 siswa beserta 5 guru pendamping dari Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 280) Jakarta Pusat berkunjung ke Museum Jenderal Besar Dr AH Nasution di jl Teuku Umar no.40 Menteng Jakarta Pusat.
Kunjungan di Museum Jenderal Besar Dr AH Nasution dalam rangka "Belajar Sejarah di luar Kelas". Untuk mata pelajaran Sejarah di Sekolah itu.

Rombongan tiba di Museum Nasution Pkl.08.00.Wib dan diterima oleh Kpt Czi Sunardi selaku Kepala Museum Jenderal Besar Dr AH Nasution.

Dalam sambutannya Kpt Sunardi berharap "Agar para siswa dapat mengenal sosok Jenderal Besar Nasution tidak hanya sebatas dari buku maupun media baik elektronik atau media online. Akan tetapi bisa belajar langsung dari museum yang menyimpan benda² korporil dan karya² dari Jenderal Besar Dr AH Nasution" di museum ini kata Kpt Sunardi.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Sunardi dan Peltu Afrianto untuk melihat koleksi museum Jenderal Besar Dr AH Nasution secara lebih dekat dan detail.

Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias meskipun masih suasana protokol kesehatan.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Bahwa Sejarah akan selalu berulang
2. Dengan kita belajar dari peristiwa masa lalu, ke depan kita akan lebih bijak dalam menyikapi persoalan.
3. Sejarah adalah guru terbaik dalam kehidupan
4. Jangan sekali-kali melupakan sejarah

Kunjungan museum berlangsung dari Pkl.08.00 s.d.10.45 berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive