SDN Brengosan Kunjungi Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SDN Brengosan Kunjungi Museum Dharma Wiratama

Senin tanggal, 7 November 2022 sebanyak 59 siswa beserta 6 guru pendamping dari SDN Brengosan Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no.75 Yogyakarta.

Kunjungan dalam rangka memperingati hari Pahlawan tanggal 10 November ini di inisiasi dan difasilitasi oleh Dinas Kebudayaan Provinsi DIY dalam program Wajib Kunjung Museum ( WKM). Salah satu program andalan yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan Provinsi DIY dalam rangka mensosialisasikan Museum kepada masyarakat, generasi muda dan pelajar serta mahasiswa di Provinsi DIY.

Tagline *Museum Dihatiku* menjadi trend yang digaungkan Dinas Kebudayaan Provinsi DIY dikalangan masyarakat, pelajar, mahasiswa saat ini.

Setiba di Museum Dharma Wiratama, rombongan diterima oleh Kpt Caj (K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum. 

Dalam sambutannya Kpt Yanti menyambut baik dan berterima kasih kepada pihak sekolah SDN Brengosan Sleman yang telah menjadikan Museum Dharma Wiratama sebagai destinasi kunjungan bagi para siswanya dalam memperingati hari Pahlawan tanggal 10 November tahun ini.
"Semoga para siswa kelak menjadi orang yang sukses semua" ungkap Kpt Yanti.

Pengunjung selanjutnya dipandu oleh Kpt Yanti,Pns. Sutinah, Pns. Wiwik dan Sersan Margo Utomo untuk melihat koleksi museum Dharma Wiratama lebih dekat dan detail.
Para pengunjung mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias meskipun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum Dharma Wiratama adalah museum sejarah yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda
2.Dengan belajar sejarah sejak dini, ke depan generasi muda akan lebih bijak dan lebih siap
3. Sejarah adalah guru terbaik dalam kehidupan
4. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.

Kunjungan siswa SDN Brengosan Sleman ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama berlangsung dari pukul 12.00 s.d.13.30 berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive